BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Shaquille ONeal Terpukul

27-01-2020 09:43 | Aga Deta

Legenda NBA Shaquille ONeal (c) AP Photo Legenda NBA Shaquille ONeal (c) AP Photo

Bola.net - Legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Mantan rekan setimnya di Los Angeles Lakers Shaquille O'Neal, sangat terpukul mendengar kabar tersebut.

Kecelakaan tersebut menewaskan sembilan orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Sontak kabar tewasnya legenda hidup NBA dan LA Lakers berusia 41 tahun tersebut memicu duka mendalam dari berbagai penjuru dunia, termasuk O'Neal.

"Tak ada kata-kata yang bisa mengekspresikan rasa sakit yang saya rasakan atas tragedi kehilangan keponakan saya Gigi dan saudara saya Kobe Bryant," tulis O'Neal di akun Twitternya.

"Duka saya untuk keluarga Bryant dan keluarga penumpang lain di helikopter. Saya sakit sekarang," imbuh Shaq.

O'Neal juga mengatakan baginya Kobe Bryant bukan hanya sekadar atlet, tapi juga sosok pria yang sangat mencintai keluarganya.

"Kobe lebih dari sekadar atlet, dia seorang pria penyayang keluarga. Itu sesuatu yang kita ketahui bersama. Saya memeluk anak-anaknya seperti anak sendiri dan dia juga akan memeluk anak-anak saya seperti anaknya sendiri. Putrinya Gigi lahir di hari yang sama dengan putri terkecil saya Me'Arah," tulis O'Neal.

1 dari 1 halaman

Duo Paling Hebat di Sejarah NBA

Shaquille O'Neal O'Neal dan Kobe Bryant bermain bersama di Los Angeles Lakers sejak 1996 hingga 2004. Keduanya menjelma menjadi duo legendaris dan salah satu duo terhebat dalam sejarah NBA.

Bersama-sama mereka membawa Lakers menjuarai NBA pada 2000, 2001, dan 2002. Hubungan mereka kemudian memburuk dan kemudian O'Neal dilepas ke Miami Heat pada 2004. Bryant tetap bertahan di Lakers dan meraih lagi dua cincin juara.

Bryant mulai berkiprah di NBA langsung setelah lulus dari sekolah pada 1996. Dia merupakan pemain termuda NBA pada saat itu.

Kobe langsung gabung Los Angeles Lakers pada tahun itu dan masih bermain tim yang sama selama 20 tahun. Legenda LA Lakers itu pensiun pada 2016.

Sumber: New York Times
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 27 Januari 2020

KOMENTAR