BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kobe Bryant Hendak Pergi Latihan Basket Sebelum Kecelakaan Helikopter

27-01-2020 09:04 | Afdholud Dzikry

Kobe Bryant meninggal dunia, Senin 27 Januari 2020. (c) (ANGELA WEISS / AFP) Kobe Bryant meninggal dunia, Senin 27 Januari 2020. (c) (ANGELA WEISS / AFP)

Bola.net - Legenda basket NBA, Kobe Bryant meninggal dunia dalam insiden kecelakaan helikopter. Kobe Bryant bersama sang putri, Gianna Maria-Onore Bryant, dilaporkan menjadi dua di antara sembilan penumpang yang tak selamat.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, helikopter Sikorsky S-76 yang membawa 9 penumpang termasuk Kobe Bryant, mengalami kecelakaan pada Senin (27/1/2020) dinihari WIB di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Helikopter dikabarkan mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api.

Lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga. Namun, karena berada di padang ilalang, sulit buat regu pemadam kebakaran melakukan upaya cepat tanggap.

Setelah diterpa kabar simpang siur mengenai siapa saja korban meninggal di dalam helikopter nahas tersebut, laman eonline.com mengklaim Gianna Bryant juga menjadi korban.

Berdasarkan keterangan TMZ, Kobe dan Gianna hendak menuju Mamba Academy di dekat Thousand Oaks, sebuah akademi bola basket milik Kobe, guna melakukan latihan.

Hingga berita ini turun, istri Kobe, Vanessa Bryant belum bersedia membuat pernyataan publik karena masih dirundung duka. Kobe meninggalkan tiga anak lainnya, yakni Natalia, Bainka, dan Capri.

1 dari 1 halaman

Kronologi

Sementara penyebab kecelakaan masih dilakukan lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA), Tony Imbrenda dari Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County menjelaskan kronologi kejadian.

"Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas," kata Tony.

"Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit."

"Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan," katanya lagi.

Sumber: TMZ, New York Times

Disadur dari: Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus G.P)
Published: 27/1/2020

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar