Kalahkan NSH, Pelita Jaya Kudeta Garuda Bandung

Bola.net | 2 Februari 2016, 20:22
- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sukses mengkudeta Garuda Bandung dan merebut pemuncak klasemen sementara Indonesian Basketball League 2016. Hal ini menyusul sukses PJE memenangi derby Ibu Kota kontra NSH, 66-45 pada laga lanjutan Seri II IBL di GOR Bima Sakti Malang, Selasa (02/02). Hasil ini membuat PJE mengoleksi 17 poin dan menggeser posisi Garuda Bandung, yang mengumpulkan 16 poin.


Pada pertandingan ini, PJE -yang turun dengan skuat terbaik mereka- sukses menekan NSH. Mereka menutup kuarter pertama dengan skor 16-8.


NSH sendiri tak mau dijadikan bulan-bulanan begitu saja dan coba bangkit membalas. Upaya Samuel Pattinama dan kawan-kawan berhasil menipiskan ketinggalan mereka menjadi 26-30 pada penghujung kuarter ketiga.


Upaya NSH bangkit harus terhenti pada kuarter ketiga, kala kapten mereka Azzaryan Pradhitya harus ditarik keluar. Pemain berusia 23 tahun ini mengalami cedera bahu usai berbenturan dengan pemain PJE. Cedera pemain bertinggi 181 cm ini membuat NSH seret dalam perolehan poin. Walhasil, laga kuarter ketiga ini ditutup dengan skor 46-33, masih bagi keunggulan PJE.


Pada kuarter keempat, PJE kian menunjukkan dominasi mereka. Walhasil, mereka pun akhirnya sukses mengunci kemenangan di skor 66-45.


Sukses anak asuhnya memenangi laga ini, tak membuat Benjamin Alvarezsipin III puas. Menurutnya, para penggawa PJE masih di bawah standar permainan yang ia patok. "Harusnya, di game ini, kami bisa mencetak lebih banyak angka lagi. Jujur, saya sebenarnya tidak puas dengan game hari ini," kata pelatih berusia 45 tahun ini.


Sementara itu, Pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus mengaku skuat besutannya kalah kelas dibanding Pelita Jaya. Menurutnya, lawan  sangat kuat di segala aspek.


"Namun, saya puas dengan perkembangan pemain NSH," ungkap Mayckel Ferdinandus.


Lebih lanjut, pada laga berikutnya, Kamis (04/02), PJE akan menghadapi  Pacific Caesar Surabaya. Sementara, pada hari yang sama, NSH akan bertemu Stadium Happy 8 Jakarta. [initial]

 (den/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR