BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Bukti Kehebatan Kobe Bryant di NBA dalam Angka

27-01-2020 09:21 | Aga Deta

Ribuan orang berkumpul di luar Staples Center di Los Angeles untuk berduka atas meninggalnya bintang legendaris NBA Kobe Bryant. (c) AP Photo Ribuan orang berkumpul di luar Staples Center di Los Angeles untuk berduka atas meninggalnya bintang legendaris NBA Kobe Bryant. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) malam waktu setempat. Bryant meninggal di usia 41 tahun.

Kecelakaan tersebut menewaskan sembilan orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Kobe Bryant meninggalkan satu istri dan tiga putri.

Ucapan duka cita terus mengalir, dari para pemain NBA, tokoh-tokoh publik, atlet-atlet dari cabang lain, hingga fans.

Kobe Bryant memang bukan sosok pebasket biasa. Dia merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA yang bergelimang prestasi.

Pria yang dijuluki Black Mamba tersebut merupakan pemegang lima cincin juara NBA, dua kali menjadi Most Valuable Player (MVP) di final NBA dan liga reguler, 14 kali masuk All NBA Team, dan 15 kali masuk All Star Selections.

Kobe Bryant juga menjadi guard pertama yang tampil selama 20 musim di NBA dan juga jadi pebasket pertama yang 20 musim membela satu tim. Di masa jayanya, dia adalah seorang pencetak poin mumpuni, defender tangguh, dan seorang juara sejati.

Berikut ini kehebatan Kobe Bryant di NBA dalam angka, seperti dilansir BBC, Senin (27/1/2020).

1 dari 9 halaman

1

Jumlah penghargaan Most Valuable Player yang dimenangi Kobe Bryant, yang diraihnya pada NBA musim 2007-2008.

Ini juga jumlah penghargaan Oscar yang dimenanginya untuk film animasi pendek terbaik pada 2016 untuk "Dear Basketball". Film tersebut berdurasi lima menit berdasarkan surat cinta untuk basket yang ditulisnya pada 2015.

2 dari 9 halaman

2

- Jumlah penghargaan NBA Finals MVP yang dimenangi Kobe Bryant, tepatnya pada musim 2008-2009 dan tahun berikutnya.

- Itu juga jumlah medali emas olimpiade yang dimenanginya. Dia membantu Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012.

- Jumlah dua nomor jersey La Lakers yang dipensiunkan untuk menghormatinya: nomor 8 dan 24.

3 dari 9 halaman

4

Jumlah penghargaan All-Star MVP Awards yang dimenanginya, yaitu pada 2001-02, 2006-07, 2008-09 and 2010-11. Dia menyamai rekor Bob Pettit.

4 dari 9 halaman

5

Jumlah cincin NBA yang dimenangi Kobe Bryant. Semua gelar juara diraih Kobe bersama LA Lakers.

5 dari 9 halaman

9

Hanya empat pemain dalam sejarah NBA, yaitu Bryant, Michael Jordan, Kevin Garnett dan Gary Payton - yang terpilih untuk tim tim utama NBA All-defensive sebanyak 9 kali.

6 dari 9 halaman

11

Kobe Bryant mencatatkan diri masuk All-NBA First Team sebanyak 11 kali. Dia menyamai pencapaian Karl Malone. Hanya LeBron James yang menjadi satu-satunya pemain yang melakukannya 12 kali.

7 dari 9 halaman

15

Jumlah berapa kali Kobe Bryant tampil pada All Star Game, yang kedua terbanyak dalam sejarah. Dia hanya kalah dari LeBron James, yang terpilih main di All Star Games untuk ke-16 kali, dua hari lalu.

8 dari 9 halaman

20

Kobe Bryant menghabiskan 20 musim bersama Lakers. Hanya Dirk Nowitzki, yang bermain selama 21 musim bersama Dallas Maverick, yang menjadi pemain terlama memperkuat satu klub.

9 dari 9 halaman

60

Jumlah poin yang disumbangkannya melawan Utah Jazz pada pertandingan terakhirnya di NBA. Kobe tercatat tujuh kali mencetak lebih dari 60 poin dalam sebuah pertandingan.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 27 Januari 2020

KOMENTAR