BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Percepatan Proses Naturalisasi Pemain, PP Perbasi Temui Menkumham

03-03-2021 22:31 | Serafin Unus Pasi

Pertemuan PP Perbasi dengan Menteri Kemenkumham, Yassona Laoly (c) PP Perbasi Pertemuan PP Perbasi dengan Menteri Kemenkumham, Yassona Laoly (c) PP Perbasi

Bola.net - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sedang menyusun kekuatan untuk Timnas Basket Indonesia yang akan tampil di FIBA Asia Cup 2021, dan FIBA World Cup 2023. Satu di antaranya dengan melakukan naturalisasi pemain.

Agar proses naturalisasi bisa cepat, PP Perbasi yang diwakili Sekretariat Jenderal (Sekjen), Nirmala Dewi dan Manager Timnas Elite Putra, Maulana Fareza Tamrella, menemui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly. Pertemuan dilakukan di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Menkumham kepada Timnas Basket Indonesia yang akan hadapi FIBA Asia Cup 2021, dan FIBA World Cup 2023. Dalam rapat tadi, Kemenkumham bersedia membantu percepatan proses naturalisasi," ujar Nirmala, dalam rilis yang diterima Bola.net.

Diakui Nirmala, dukungan dari Kemenkumham menambah motivasi PP Perbasi dalam membentuk tim yang solid. Kekuatan Timnas Basket Indonesia juga disebutnya akan lebih bertenaga dengan suntikan pemain naturalisasi.

"Kami berharap sebelum FIBA Asia Cup sudah selesai proses naturalisasi ini. Setidaknya Juni nanti mereka sudah gabung tim," ucap Nirmala.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Surprise

Terkait nama pemain yang dinaturalisasi, Nirmala enggan membocorkan. Ia menyimpannya rapat-rapat.

“Biar jadi surprise," imbuh Nirmala.

Adapun, FIBA Asia Cup 2021 akan digelar di Indonesia pada 16-28 Agustus 2021. Sementara FIBA World Cup 2023 bakal berlangsung di Tanah Air, Jepang, dan Filipina pada 25 Agustus-10 September 2023.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR