Hattrick Menang, CLS Knights Tak Terkalahkan

Bola.net | 13 Januari 2016, 22:29
mario wuysang (c) M Syafaruddin
mario wuysang (c) M Syafaruddin
- CLS Knights Surabaya membukukan kemenangan ketiga secara berturut-turut pada seri I Indonesia Basketball League (IBL) 2016 di Jakarta. Berhadapan dengan Stadium Happy 8 Jakarta, Rabu (13/1), Mario Wuysang dan kawan-kawan menang 78-65.


Kegemilangan CLS Knights sudah nampak sejak kuarter pertama. Mereka menutup game awal dengan skor 23-11. Keperkasaan CLS Knights terus berlanjut hingga game kedua. Kali ini mereka meninggalkan Stadium dengan skor telak 44-17.


Sayang penampilan anak asuh Wahyu Widayat Jati seolah menurun di dua kuarter sisa. Pada game ketiga, mereka hanya mampu menambah 14 poin. Sedangkan Stadium mencetak 22 angka. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 58-39.


Kuarter keempat berlangsung cukup sengit. Stadium yang tampil ngotot, berusaha mengejar dengan mencetak 26 poin. Namun catatan itu tak mengubah hasil akhir. Pertandingan ini dimenangkan CLS Knights dengan 78-65.


"Meski menang, para pemain muda kami belum bisa menunjukkan performa yang stabil. Untuk dapat bersaing di liga ini kami tidak boleh hanya bergantung pada pemain inti saja," kata Coach Cacing, sapaan akrab Wahyu Widayat Jati usai pertandingan.


Mario menjadi bintang lapangan dengan catatan 13 poin, lima rebound dan enam assist. Juga tak kalah gemilang dengan mencetak 12 poin. AA Ngurah Wisnu Budidharma juga tampil gemilang dengan sumbangan 12 poin untuk CLS Knights.


Sedangkan Bima Rizky Ardiansyah dan Rachmad Febri Utomo masing-masing mencetak 11 angka untuk wakil Kota Pahlawan.


Sementara itu, kejutan terjadi saat NSH Jakarta mengalahkan JNE Bandung Utama dengan 51-43. Sempat merebut kuarter pertama dengan kedudukan 13-8, justru berbalik tertinggal setengah poin, 21-23. Mereka kembali fight di kuarter ketiga. NSH Jakarta menurup kuarter dengan skor tipis 39-38.


Pada kuarter empat, NSH kembali mendapatkan ritme permainan. Mereka akhirnya mengalahkan Bandung Utama dengan 51-43. Ini adalah kemenangan perdananya selama Seri I di Jakarta. "Kemenangan ini bagus untuk membangun mental pemain," kata asisten pelatih NSH, Ruspin Gultom.


Jumat (15/1) besok, NSH Jakarta akan bertemu dengan CLS Knights Surabaya. Sedangkan JNE Bandung Utama akan melakoni 'Derby Bandung' melawan Garuda Bandung. [initial]

 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR