BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gandeng NBA, Pemprov DKI Jakarta Terapkan Kurikulum Bola Basket Amerika di Sekolah

17-10-2019 18:14 | Serafin Unus Pasi

Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama dengan Managing Director NBA Asia, Scott Levy meluncurkan kerjasama sinergi kurikulum Bola Basket Jr.NBA dan Kurikulum Olahraga (c) NBA Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama dengan Managing Director NBA Asia, Scott Levy meluncurkan kerjasama sinergi kurikulum Bola Basket Jr.NBA dan Kurikulum Olahraga (c) NBA

Bola.net - Sebuah gebrakan dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pada hari ini, Kamis (17/10) Pemprov DKI resmi menggandeng NBA untuk menyinergikan kurikulum pendidikan Olahraga di SD, SMP dan SMA dengan kurikulum Olahraga Basket dan Pengembangan kebugaran Jr.NBA.

Inisiatif ini pertama kali diterapkan di negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Nantinya 3.100 sekolah SD, SMP dan SMA di seluruh Jakarta akan mendapatkan materi kurikulum Jr. NBA baik untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan juga ekstakulikuler Basket.

Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para siswa di Jakarta untuk bermain Bola Basket. Pelatih dan guru Olahraga nantinya dapat mengakses materi kurikulum ini dan juga video tutorial NBA melalui situs resmi dan juga aplikasi resmi Jr. NBA.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap bahwa kerjasama ini mampu meningkatkan kemampuan para siswa Jakarta dalam berlatih bola Basket.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung upaya NBA untuk terus meningkatkan kesehatan dan mendorong gaya hidup aktif generasi muda melalui permainan basket. Kami menaruh perhatian sangat besar pada pendidikan olahraga dan kami menyadari potensi signifikan kurikulum Jr.NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia."

Pada kesempatan yang sama, Managing Director NBA Asia, Scott Levy merasa senang dengan terjalinnya kerjasama ini. Ia berharap kerjasama ini mampu mendukung perkembangan anak Indonesia khususnya Jakarta dalam bermain Bola Basket.

"Kami sangat menghargai dukungan penuh Anies Baswedan selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta terhadap NBA di Indonesia. Dukungan Gubernur Provinsi DKI Jakarta memperkuat komitmen jangka panjang kami dalam mengembangkan generasi muda lebih aktif dan sehat melalui olahraga basket. Hal ini juga membantu kami memberikan dampak positif bagi jutaan anak-anak laki-laki dan perempuan di Jakarta dan sekitarnya.” imbuhnya.

Kerjasama ini tidak hanya akan berhenti di Jakarta saja. Jr.NBA bertekad untuk memperluas kerjasama ini sehingga bisa menjangkau beberapa daerah seperti Jogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Selatan dengan target melatih 44.000 guru dari 35.000 Sekolah di 21 kota di area tersebut.

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2