BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

CLS Knights dan Pelita Jaya Bentrok di Final IBL 2016

25-05-2016 23:13 |

Indonesian Basketball League (c) IBL
Indonesian Basketball League (c) IBL
Bola.netBola.net - Babak Final Indonesian Basketball League (IBL) akan di gelar pada hari Kamis (26/5) besok, di Britama Arena, Mahaka Square. Dua tim terbaik, yakni CLS Knights Surabaya jawara regular season musim ini, akan meladeni Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang notabene merupakan juara preseason.


Siapapun pemenangnya akan menjadi juara baru, mematahkan dua penguasa lama yakni, Satria Muda dan Aspac. Baik Pelita Jaya dan CLS, sama-sama optimis meladeni babak final besok. Kedua pelatih telah mengantongi kelebihan dan kelemahan calon lawannya.

Meski pada pertemuan di babak reguler CLS Knights mampu unggul 3-0, namun bukan berarti tim asal Surabaya tersebut dapat mudah untuk mengalahkan lawannya. "Babak playoffs dan final tentunya beda dengan babak regular season. Semuanya pasti mau menang," kata pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

"Meski kami tiga kali mengalahkan mereka, buktinya di semifinal kemarin kami menang dengan susah payah melawan Satria Muda. Yang pasti target kita adalah juara. Terserah mereka akan meladeni kami dengan bermain cepat atau lambat, kami siap tabrak dan fight di lapangan. CLS harus believe musim ini menjadi juara," tegas Coach Cacink, sapaan Wahyu Widayat Jati

"Kekuataan mereka terletak di posisi bigman dan mereka dihuni oleh kumpulan para pemain Nasional. Ibarat supermarket mereka itu kelas premium. Tapi mereka juga punya kelemahan yakni rata-rata mereka berada di usia emas. Sedangkan di tim saya, hanya empat pemain senior, sisanya adalah pemain muda," lanjut Coach Cacink.

Benjamin Alvarezsipin III, pelatih Pelita Jaya mengatakan, dirinya akan mengambil momentum ini untuk membalas kekalahan mereka di tiga pertandingan sebelumnya. "Jika kita kalah di final, mungkin rekor pertemuan kami menghadapi CLS menjadi lima kali kalah selama musim ini. Tapi mengapa kita tidak membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan mereka di babak final. Itu saya yakin hal ini bisa saja terjadi," ucapnya.

Pelita Jaya, menurutnya, sudah bekerja keras untuk menjadi juara preseason kemarin. "Dan kini melangkah ke final. Kami juga harus ambil kesempatan itu,” kata Coach Benji sapaan akrabnya. Benji juga memuji CLS Knights sebagai tim yang lengkap, terutama dari sisi pemain intinya. 

KOMENTAR