BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cleveland Lolos ke Final NBA Musim Ini Usai Singkirkan Celtic

28-05-2018 15:34 | Haris Suhud

Ekspresi pemain Cleveland, LeBron James usai timnya lolos ke final NBA (c) Liputan6.com Ekspresi pemain Cleveland, LeBron James usai timnya lolos ke final NBA (c) Liputan6.com

Bola.net - Cleveland Cavaliers lolos ke babak final NBA musim ini setelah mengalahkan Boston Celtics, Senin (28/5). Dalam laga tersebut, Cleveland menang dengan angka 81-79 dan agregat menjadi 4-3.

LeBron James lagi-lagi menjadi kunci kemenangan Cleveland Cavaliers pada pertandingan ini. Ia menjadi pencetak poin terbanyak dengan 35 poin.

Di sisi Celtics, kekalahan atas Cavs bukan hanya memupus harapan mereka melaju ke final. Ya, ini adalah kekalahan pertama mereka di kandang pada NBA musim ini.

Jayson Tatum sendiri menjadi pencetak poin terbanyak bagi Celtics dengan 24 poin. Di bawahnya, ada Al Horford yang mencetak 17 poin.

Di final, Cavs akan menunggu pemenang antara Golden State Warriors Vs Houston Rockets. Skor pertemuan kedua tim di Final Wilayah Barat imbang 3-3.

1 dari 1 halaman

Jalannya Pertandingan

Celtics sebetulnya bisa mengendalikan pertandingan pada kuarter pertama. Tatum dan kawan-kawan berhasil menekan perolehan poin Celtics di angka 18.

Di saat bersamaan, Celtics juga berhasil mencetak 26 poin. Diawali tembakan Tatum, perolehan poin Celtics di laga ini diakhiri oleh tembakan bebas Al Horford.

Sayangnya, performa ini gagal dipertahankan Celtics di kuarter kedua. James dan kawan-kawan berjaya dengan menambah 21 poin, sementara Celtics mendulang 17 poin.

Kuarter Ketiga dan Keempat

Cavs pun mengambil alih jalannya pertandingan sejak kuarter ketiga dan keempat. Tusukan James ke area pertahanan Celtics menjadi sumber perolehan poin Cavs.

Sebaliknya bagi Celtics, usaha mengejar ketertinggalan lewat tembakan tiga poin kerap menemui jalan buntu. Alhasil, Celtics pun akhirnya menyerah 79-81 dari Cleveland Cavaliers.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas