Bimasakti Akhirnya Takluk di Kandang

Bola.net | 1 Februari 2016, 22:51
Bimasakti Akhirnya Takluk di Kandang
indonesian basketball league (c) Antok
- Tren positif Bimasakti Niko Steel pada putaran kedua Indonesian Basketball League (IBL) 2016, akhirnya terhenti. Menghadapi Garuda Bandung di GOR Bima Sakti Malang, Senin (01/02), tim besutan Oei A Kiat ini harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 57-72.


Pada pertandingan ini, walau tanpa tanpa diperkuat Yanuar Dwi Priasmoro yang absen karena cedera, Bimasakti mampu mengimbangi permainan Garuda pada kuarter pertama. Namun, pada half time, tuan rumah tertinggal 24-28.


Ketangguhan Garuda mampu meredam upaya tuan rumah mengejar ketertinggalan mereka. Walhasil, pada kuarter ketiga, mereka sukses menjaga keunggulan mereka di skor 48-43.


Bima Sakti sempat menyamakan kedudukan 48-48 pada kuarter terakhir. Namun, cedera Restu Dwi Purnomo menggerus kekuatan tuan rumah. Garuda pun kian tak terbendung dan  menutup pertandingan dengan kemenangan 72-57.


Kemenangan Garuda ini disambut gembira Fictor Gideon Roring. Pelatih Garuda ini mengaku senang anak asuhnya bisa bermain konsisten.


"Game ketat seperti tadi bagus sebagai pembelajaran bagi tim saya," ujar Ito, sapaan karib Roring.


Sementara, walau kalah, Oei A Kiat mengaku anak asuhnya sudah berjalan baik. Namun, ia mengakui, anak asuhnya banyak membuat kesalahan pada kuarter terakhir.


"Tidak adanya Yanuar Priasmoro memang berpengaruh untuk tim," tuturnya.


Dengan kemenangan ini, Garuda sukses memuncaki klasemen sementara IBL 2016 dengan raihan 16 poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi M88 Aspac Jakarta pada Rabu (03/02). Sementara, Bimasakti akan berjumpa dengan Hangtuah Sumsel, Selasa (02/02) besok. [initial]

 (den/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR