Aspac Sukses Revans dari Hangtuah‪

Bola.net | 15 Maret 2016, 23:29
Ebrahim Enguio Lopez (c) Fafa Wahab
Ebrahim Enguio Lopez (c) Fafa Wahab
- M88 Aspac Jakarta menuntaskan revans atas lawannya Hangtuah Sumsel di Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Selasa (15/3) malam di GOR Sahabat, Semarang. Aspac menang dengan skor 66-54 pada pertandingan hari ke empat Seri IV.


Pada pertemuan pertama mereka pada seri II lalu, skuat asuhan Jugianto Kuntardjo tersebut kalah melawan tim yang sama dengan 56-67.


Hangtuah yang kini di arsiteki oleh Paul Mario Sanggor, bermain sabar dan mencoba mematikan peran dari para shooter andalan Aspac. Hangtuah yang bermain lebih efektif serta memanfaatkan peluang yang ada, akhirnya mampu mengungguli Aspac dengan skor tipis 16-15.


Pada kuarter kedua, Aspac perlahan mulai bangkit. Oki Wira dan rekan-rekannya mencoba bermain cepat serta melakukan organisasi permainan yang rapi. Aspac terus menambah torehan angkanya. Total 16 poin pun berhasil dibukuhkan mereka, sekaligus membalikkan kedudukan setengah bola, 31-30.


Pada kuarter ketiga Aspac berhasil menjaga margin kemenangan mereka dengan menambah 21 angka tambahan lagi. Sementara Hangtuah Sumsel hanya mampu mengemas 12 saja. Hingga kuarter ketiga usai, runner up pre season IBL lalu masih tetap unggul 52-42.


Hangtuah Sumsel sebenarnya memberikan perlawanan yang ketat di kuarter pamungkas. Tapi di sisi lain Aspac tetap tampil konsisten menjaga margin kemenangan mereka. Duet shooter andalannya yakni Prastawa dan Oki Wira, berhasil menyumbang total 13 poin di kuarter ini. Aspac akhirnya menutup pertandingan dengan skor akhir 66-54.


"Saya puas anak-anak hari ini bermain secara efektif. Defense kami juga bagus di pertandingan ini. Dalam meladeni game selanjutnya, saya dan coaching staff sudah menyiapkan beberapa skema permainan yang baru di seri ini,” cetus Jugianto Kuntardjo, pelatih kepala Aspac. [initial]


 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR