BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Air Mata The King dan Pesan Terakhir Kobe Bryant untuk LeBron James

27-01-2020 18:47 | Dimas Ardi Prasetya

Ribuan orang berkumpul di luar Staples Center di Los Angeles untuk berduka atas meninggalnya bintang legendaris NBA Kobe Bryant. (c) AP Photo Ribuan orang berkumpul di luar Staples Center di Los Angeles untuk berduka atas meninggalnya bintang legendaris NBA Kobe Bryant. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar NBA Lebron James tak kuasa menahan tangisnya setelah mendengar kabar bahwa Kobe Bryant meninggal dunia.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/01/2020) pagi waktu setempat atau Senin (27/01/2020) dini hari WIB. Kecelakaan itu terjadi di Calabasas, California, sekitar 30 mil Barat Laut dari pusat kota Los Angeles.

Helikopter Sikorsky S-76B yang ditumpangi mantan bintang LA Lakers itu dilaporkan terbakar di udara sebelum akhirnya terjatuh di area perbukitan. berbagai laporan, termasuk dari CNN, menyebut bahwa putri Kobe yakni Gianna Maria Onore Bryant juga ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari direktur Lady Mavericks, Evelyn Morales, CNN melaporkan bahwa Kobe dan Gianna saat itu tengah terbang menuju Mamba Sports Academi di Thousand Oaks untuk menghadiri sebuah pertandingan basket. Gianna sendiri disebut akan ikut bermain di pertandingan itu sementara Kobe disebut menjadi pelatih bagi tim yang diperkuat sang putri.

Sementara itu pihak kepolisian Los Angeles melaporkan total ada sembilan orang yang tewas akibat kecelakaan tersebut. Sebelumnya mereka menyebut bahwa ada lima orang saja yang terlibat insiden tersebut. Namun sampai saat ini pihak yang berwajib belum mengindentifikasi siapa saja para korban yang berada di dalam helikopter tersebut.

1 dari 2 halaman

Tangisan LeBron James

Kabar meninggalnya Kobe Bryant ini langsung disambut oleh isak tangis oleh LeBron James. Dari video yang dilansir oleh 12news.com, King James terlihat menangis setelah turun dari pesawat dan memeluk beberapa orang terdekatnya.

King James sendiri baru saja mendarat di Los Angeles. Sebelumnya ia bermain bersama skuat LA Lakers di markas Philadelphia 76ers pada hari Sabtu (25/01/2020).

2 dari 2 halaman

Pesan Terakhir Kobe Bryant untuk LeBron James

Sebelumnya Kobe Bryant sempat mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter miliknya, @kobebryant. Ia memberikan pesan motivasi kepada LeBron James.

"Melanjutkan untuk memajukan game @KingJames. Sangat menghormati saudara saya #33644."

Pesan itu ia kirimkan setelah King James berhasil melewati rekor poin miliknya. Sebelumya, Kobe menjadi pemain NBA dengan raihan poin terbanyak ketiga sepanjang masa dengan total poin sebanyak 33,643.

King James kemudian berhasil mencetak 29 poin saat LA Lakers bersua dengan Philadelphia 76ers. Jumlah itu membuatnya melampaui rekor poin Black Mamba, julukan Kobe.

LeBron James sebelumnya cuma membutuhkan 18 poin saja untuk bisa melampaui raihan Kobe Bryant. Dengan 29 poin tersebut, pebasket berusia 35 tahun tersebut kini mengoleksi 33,655 dan naik ke peringkat ketiga. Raihannya kini hanya hanya kalah dari Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

(cnn/12news.com/twitter)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt