BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Rebut Piala Presiden

03-05-2011 07:35 |


Bola.netBola.net - Sebanyak 15 tim dari perguruan tinggi seluruh Indonesia bertanding di ajang turnamen bola basket antar fakultas hukum ke-21, untuk memperebutkan Piala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Rektor Universitas Pancasila (UP) Edie Toet Hendratno, Senin mengatakan, ajang turnamen bola basket antar fakultas hukum merupakan ajang tahunan yang sudah diagendakan oleh Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia).

Acara turnamen basket tersebut digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, mulai Sabtu (30/4) hingga Sabtu (7/5). Menurut dia dengan adanya turnamen tersebut bisa terjalin persaudaraan dan juga mampu mengembangkan bakat para siswa sehingga bisa menjadi bibit-bibit unggul dalam olahraga basket.

Dalam pertandingan yang memperebutkan piala bergilir Presiden Yudhoyono tampil tim fakultas hukum dari Universitas Samratulangi Manado, Sulawesi Utara yang tahun lalu menjadi juara di ajang tahunan ini.

Selain tim dari Universitas Samratulangi, ada pula tim tuan rumah, yakni Universitas Pancasila, DKI Jakarta. Selanjutnya, Universitas Indonesia, Depok, Universitas Tarumanegara, DKI Jakarta, dan Universitas Nasional, DKI Jakarta.

Kemudian dari luar DKI, ada Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulsel, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Tanjung Pura, Pontianak, Kalimantan Barat, dan Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Berikutnya Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah, Universitas Padjajaran Bandung, Jawa Barat, dan Universitas Pakuan Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Pancasila (UP) Adnan Hamid mengatakan, selain turnamen bola basket antarfakultas hukum itu, juga diselenggarakan kompetisi bola basket antar-SMA se-Jabodetabek ke-11, yang diikuti 10 SMA se-Jabodetabek, dan juga tari saman antar-SMA ke-1. Untuk bola basket antar-SMA ini akan memperebutkan piala bergilir dari Menteri Pendidikan Nasional. 

KOMENTAR