Wah! Al Nassr Kalah, Cristiano Ronaldo Disebut Biang Kerok

Richard Andreas | 28 Januari 2023, 13:15
Wah! Al Nassr Kalah, Cristiano Ronaldo Disebut Biang Kerok
Cristiano Ronaldo, superstar Al Nassr (c) Al Nassr FC

Bola.net - Cristiano Ronaldo diangap sebagai biang kerok atau penyebab kekalahan Al Nassr dari Al Ittihad dalam duel semifinal Saudi Super Cup 2022. Pernyataan ini bahkan dilontarkan oleh pelatih Rudi Garcia.

Menjalani pertandingan di King Fahd International Stadium, Riyadh, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB, Al Nassr tampil dengan skuad terbaiknya. Akan tetapi, Al Nassr kerepotan meladeni permainan Al Ittihad.

Tim yang dijuluki Al-Aalami itu pun tertinggal lebih dulu pada menit ke-15. Gol pembuka Ittihad disarangkan Romarinho dengan sontekan, setelah memanfaatkan umpan silang Abdulrahman Al Obud dari sisi kiri.

Cristiano Ronaldo sebenarnya memiliki peluang emas untuk membobol gawang sang lawan pada menit ke-43. Sayangnya, bola hasil sundulan Ronaldo masih bisa digagalkan kiper Al Ittihad, Marcelo Grohe.

1 dari 2 halaman

Kalah dan Gagal ke Final

Tak lama berselang, sang lawan berhasil menyamakan kedudukan. Sesaat setelah Cristiano Ronaldo kehilangan bola, Al Ittihad langsung melancarkan serangan.

Umpan lambung Romarinho berhasil dituntaskan Abderrazzaq Hamed Allah menjadi gol dengan sundulan pada menit ke-43. Al Nassr pun tertinggal dua gol dari Al Ittihad.

Al Nassr sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Talisca pada menit ke-67. Namun, Al Ittihad memperbesar skor menjadi 3-1 lewat aksi Muhannad Al Shanqiti pada menit ke-90+3.

Kekalahan tersebut membuat Al Nassr gagal lolos ke final Saudi Super Cup 2022. Sementara itu, Al Ittihad akan bersua Al-Fayha pada partai puncak di King Fahd International Stadium, 30 Januari mendatang.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kekalahan

Pelatih Rudi Garcia menganggap Cristiano Ronaldo menjadi penyebab kekalahan Al Nassr di semifinal Saudi Super Cup 2022. Menurutnya, jika Ronaldo sukses mencetak gol pada menit ke-43, hasil berbeda bakal diraih Al Nassr.

"Salah satu hal yang mengubah jalannya pertandingan adalah hilangnya kesempatan Cristiano Ronaldo pada babak pertama," kata mantan pelatih AS Roma dan Olympique Lyon itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Al-Ittihad. Mereka menampilkan babak pertama yang jauh lebih baik dari kami, dan kami memainkan babak kedua dengan baik, tetapi sayangnya kami tidak dapat menyesuaikan hasilnya," sambungnya.

Disadur dari: Bola.com (Rizki Hidayat) 28 Januari 2023


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR