Profil Atlet Asian Games 2018: Sardar Azmoun - Sepakbola

Bola.net | 22 Juni 2018, 12:43
Sardar Azmoun (c) FIFA.com
Sardar Azmoun (c) FIFA.com
- Sardar Azmoun adalah pemain sepakbola dari Iran. Pemain 23 tahun tersebut memiliki talenta hebat. Tak mengejutkan jika Azmoun masuk dalam skuat Iran untuk Asian Games 2018 nanti.


Saat ini, pemain kelahiran 1993 tersebut tergabung dengan skuat Iran yang menjalani Piala Dunia 2018. Ketika tulisan ini dibuat, Azmoun selalu turun di setiap laga yang dijalani Iran. Pertama, ia mengantarkan timnya menang atas Maroko. Ia juga bermain ketika kubunya kalah dari Spanyol di laga kedua di babak penyisihan Grup B.


Memang Azmoun belum mampu mencetak gol di Piala Dunia. Namun jika ia dalam performa terbaiknya, ia bisa menjadi mimpi buruk untuk lawan-lawannya. Berposisi sebagai penyerang di timnas, ia telah mencetak 23 gol dari 33 penampilan. Jumlah tersebut bukan angka yang sedikit mengingat usianya yang masih cukup belia.


Saat ini Azmoun tergabung di klub Rubin Kazan setelah pindah dari Rostov tahun lalu. Sejak awal, ia banyak menghabiskan kariernya di Rusia. Mungkin hal itulah yang membuat Azmoun mendapat kepercayaan pelatih senior Timnas Iran untuk tampil di Piala Dunia yang tahun ini berlangsung di Rusia. Musim lalu, pemain yang mengawali kariernya di Etka Jugend, Iran tersebut mengumpulkan lima gol dan lima assist dari 26 penampilan di Liga Primer Rusia. (bola/shd)

1 dari 2 halaman

Masa Depan


Masa depan Azmoun masih membentang begitu panjang, layaknya para pemain muda lainnya. Ia kerap disebut-sebut memiliki kemampuan seperti Lionel Messi-- pemain bintang Barcelona dari Argentina-- karena pergerakannya yang lincah. Jika menilai kemampuan pemain dengan tinggi 186 tersebut dalam mencetak gol, ia sering disebut sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic. Itu semua memberikan tanda bahwa  Azmoun memang memiliki masa depan yang cerah.

Melihat kualitas yang dimiliki pemain yang mengenakan nomor punggung 20 tersebut, banyak klub Eropa yang tertarik padanya. Beberapa klub yang tertarik dengan jasa Azmoun di antaranya adalah Liverpool, AC Milan dan Lazio.

Penampilan Azmoun di Piala Dunia yang akan berakhir pada bulan Juli nanti akan menentukan dirinya di dalam skuat Asian Games 2018. Performanya di Piala Dunia juga akan menentukan masa depannya di level klub jika berkenan pindah dari Rubin Kazan.
2 dari 2 halaman

Bersinar di Asian Games


Asian Games sendiri akan berlangsung mulai bulan Agustus pertengahan hingga awal bulan September. Hingga saat ini pelatih Timnas Iran U-23, Zlatko Kranjcar, belum menentukan siapa pemain yang akan ia bawa untuk menjalani ajang olahraga di Jakarta dan Palembang tersebut.

Jika Azmoun masuk dalam skuat Timnas Iran yang akan bermain di Asian Games, kemungkinan besar penampilannya akan banyak menyita perhatian para pemirsa.



KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR