BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eero Markkanen Sudah 2 Bulan Lebih Tak Cetak Gol Untuk PSM Makassar

27-06-2019 08:43 | Gia Yuda Pradana

Eero Markkanen. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Eero Markkanen. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar cuma menang 2-1 saat menjamu Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN, Rabu (26/6). Kalah 0-1 pada leg pertama di Vietnam, PSM pun tersingkir lewat gol tandang dalam agregat 2-2.

Eero Markkanen lagi-lagi gagal mencetak gol untuk timnya. Dengan performa ini, berarti penyerang PSM itu sudah dua bulan lebih tak menjebol gawang lawan.

Becamex berhasil mencetak gol terlebih dahulu di Stadion Pakansari Cibinong melalui Wander Luiz pada menit 45+3. Pada babak kedua, permainan Becamex terlihat menurun, terutama setelah PSM memasukkan Zulham Zamrun dan Guy Junior.

PSM kemudian berbalik unggul melalui bunuh diri Ho Tan Tai menit 75 dan gol Aaron Evans menit 87. Namun tak ada gol tambahan, yang artinya PSM harus kandas.

Markkanen kembali gagal mengakhiri panceklik golnya. Melawan Becamex, Markkanen sejatinya mendapatkan beberapa peluang, tapi dia gagal memaksimalkan semuanya.

Terakhir kali Markkanen mencetak gol untuk PSM adalah ketika menang 2-1 atas Kaya FC pada 17 April 2019. Sampai pertandingan leg kedua melawan Becamex, berarti Markkanen sudah 70 hari lamanya tak mencetak gol untuk Pasukan Ramang.

Meski begitu, Markkanen mengaku tak terlalu khawatir.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Yakin Segera Kembali Cetak Gol

"Saya tidak mengkhawatirkan itu. Sebab, memang tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan itu," kata Markkanen kepada wartawan sesuai pertandingan.

"Saya yakin segera bisa kembali mencetak gol. Selama saya mendapatkan peluang, saya senang dan akan mencetak gol," tegas pemain berpaspor Finlandia itu.

Tersingkirnya PSM dari Piala AFC 2019 membuat Markkanen gagal menambah koleksi golnya. Secara keseluruhan, di Piala AFC, Markkanen berhasil mencetak lima gol. Markkanen kini perlu fokus membantu PSM di Piala Indonesia 2018 dan Shopee Liga 1 2019.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas