Cristiano Ronaldo Tidak akan Dapat Klub di Eropa Akibat Perilaku Buruk

Abdi Rafi Akmal | 7 Desember 2022, 10:06
Cristiano Ronaldo Tidak akan Dapat Klub di Eropa Akibat Perilaku Buruk
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal di laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Swiss, Rabu (7/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Cristiano Ronaldo baru-baru ini membantah kemungkinannya bergabung dengan Al Nassr. Hanya saja, anggota Dewan FIFA Evelina Christillin cukup yakin mega bintang tersebut akan berkarier di luar Eropa akibat perilaku buruk.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor kepindahan Ronaldo sangat panas. Al Nassr, klub kaya raya dari Arab Saudi, dilaporkan siap menawarkan sang pemain dengan kontrak yang sangat mahal.

Ronaldo awalnya disebut akan menerima tawaran tersebut dan mulai berseragam Al Nassr pada awal tahun 2023 mendatang. Namun, Ronaldo menegaskan ingin mencari klub di Eropa.

Christilin menilai, Ronaldo tidak akan mendapatkan klub di Eropa. Masalahnya bukan karena gaji yang terlampau tinggi, tetapi juga masalah yang muncul dengan Manchester United.

1 dari 3 halaman

Serang Pelatih Sendiri

Masalah Ronaldo di Man United berawal dari wawancaranya dengan Piers Morgan. Di sana, ia menyerang banyak pihak di internal Man United, terutama pelatihnya sendiri, Erik ten Hag.

Christilin menganggap perilaku tersebut sangat tidak bisa diterima. Bagaimanapun juga, pelatih tetap harus dihormati di sebuah klub oleh para pemain.

“Dia akan menjadi kapten yang tidak menyenangkan. Dia juga tidak bersikap seperti layaknya seorang atlet profesional dengan pelatihnya sendiri,” katanya kepada Raiuno.

2 dari 3 halaman

Hierarki Itu Penting

Menurut Christillin, klub-klub di Eropa akan berpikir ulang untuk merekrut Ronaldo akibat perilaku buruknya itu.

Apa yang telah ditunjukkan Ronaldo menunjukkan bahwa sang pemain tidak menyadari kedudukannya sebagai seorang pemain.

“Dia harus menghormati hierarki yang ada. Karena pada dasarnya, dia sama saja dengan pemain yang lain,” kata Christillin.

3 dari 3 halaman

Tetap Akan ke Arab Saudi

Christillin yakin, jika memang Ronaldo masih ingin melanjutkan karier profesionalnya, maka tujuannya adalah di Arab Saudi. Kebetulan klub kaya di sana juga tertarik mendatangkan pemain berusia 37 tahun tersebut.

“Dia akan segera bermain di Arab Saudi dengan kontrak 200 juta. Kita tidak perlu kasihan dengan itu,” ujarnya mengakhiri.

Sumber: Raiuno

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR