BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cemooh Bali United, Komentator Thailand Ini Minta Maaf

29-01-2018 11:11 | Serafin Unus Pasi

Bali United (c) Bali United Bali United (c) Bali United

Bola.net - Komentator sepakbola asal Thailand, Auttpon Kaithong angkat suara mengenai komentar tidak pantasnya pada laga antara Chiangrai United menghadapi Bali United baru-baru ini. Auttpon secara terbuka meminta maaf atas kesalahannya itu dan berjanji tidak akan mengulanginya di masa depan.

Nama Auttpon mendadak menjadi perbincangan di Thailand beberapa waktu yang lalu. Ia dihujat oleh warganet Thailand atas komentar-komentarnya pada pertandingan Liga Champions Asia antara Bali United melawan Chiangrai United.

Pada laga tersebut, Auttpon sempat menyebut pemain Bali United sebagai 'Penipu dari Indonesia' saat sang pemain dilanggar oleh pemain Chiangrai. Tidak hanya itu, ia juga memberikan komentar tidak mengenakan terhadap kostum Bali United itu.

Berkat komentarnya tersebut, banyak Netizen Thailand menyampaikan protes mereka. Setelah itu beberapa netizen Indonesia juga turut mengecam komentar-komentar tidak pantas Auttpon.

Setelah banyak mendapat komentar negatif, sang komentator akhirnya menyampaikan permohonan maafnya kepada penonton Indonesia dan juga Bali United.

"Salam untuk semua orang di Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya antara Chiangrai United melawan Bali United, saya ditugaskan menjadi komentator dan saya diminta untuk berat sebelah dalam komentar saya," buka Auttpon di unggahannya di Instagram.

"Saya melupakan kode etik, sportifitas dan juga tidak menaruh hormat kepada lawan. Saya benar-benar merasa bersalah ketika pertandingan itu selesai."

"Saya ingin mengungkapkan permohonan maaf dari hati terdalam saya untuk semuanya, untuk semua masyarakat Indonesia dan juga para pemain Bali. Saya berjanji kejadian ini tidak akan pernah terulang lagi." tutup sang komentator.

KOMENTAR