BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Asnawi Mangkualam Optimistis Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1, tapi...

05-05-2021 12:06 | Gia Yuda Pradana

Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/Wiwig Prayugi
Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/Wiwig Prayugi

Bola.net - Pesepakbola asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, yakin timnya, Ansan Greeners, bisa promosi ke K-League 1, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Korea Selatan. Namun, butuh kerja kerja untuk mewujudkannya.

Saat ini, Ansan Greeners bertengger di peringkat kelima klasemen sementara K-League 2 dengan mengantungi 14 poin hasil dari sembilan laga. Asnawi dan kawan-kawan hanya tertinggal tiga angka dari Anyang yang ada di puncak.

Itu artinya, peluang Ansan Greeners untuk promosi K-League 1 musim depan terbuka lebar. Apalagi, K-League 2 masih menyisakan 27 partai lagi.

"Kalau optimistis pasti. Kami kan dalam setiap pertandingan mengincar kemenangan untuk ke papan atas. Tapi memang butuh kerja keras, karena setiap tim di sini sama kualitas," ujar Asnawi, saat bincang-bincang virtual dengan wartawan, Selasa (4/5/2021).

"Di sini tidak ada klub papan bawah dan tidak ada papan atas," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berbeda dengan Indonesia

Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto
Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto

Asnawi menambahkan, ketatnya persaingan di K-League 2 belum pernah ia rasakan di Indonesia. Setiap pemain harus punya stamina dan mental baja dalam mengarungi kompetisi di Korea Selatan.

"Lumayan jauh berbeda dengan Indonesia. Di sini diutamakan stamina, mental harus kuat, apalagi kompetisi sangat ketat," tutur Asnawi.

"Semua tim punya kualitas hampir sama. Di pertandingan kalau menang hanya 1-0, 2-0, jarang yang menang 3-0," imbuh mantan pemain PSM Makassar ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR