Hasil Pertandingan Club Brugge vs Manchester United: Skor 1-1

Liga Eropa UEFA 21 Februari 2020, 02:52 WIB
Club Brugge dan Manchester United bermain imbang 1-1, Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan Club Brugge dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar di Jan Breydel Stadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Dua gol seluruhnya tercipta di babak pertama. Brugge sempat unggul lebih dulu berkat gol Bonaventure Dennis sebelum kemudian disamakan oleh Anthony Martial.

Advertisement

Berkat hasil ini, Manchester United pun memiliki keuntungan sendiri dalam laga leg kedua di Old Trafford pada tengah pekan depan.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Club Brugge berupaya tampil menekan sejak kick-off. Sayang peluang yang didapat dari kerja sama Dennis dan Hans Vanaken ketika laga baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Tuan rumah akhirnya memimpin lewat gol yang dicetak Dennis pada menit ke-15. Umpan jauh yang dilepas Simon Mignolet mampu dikejar oleh Dennis yang lolos dari sergapan dua bek United.

Sial bagi United, kiper Sergio Romero memilih maju meninggalkan sarangnya. Dennis pun dengan cerdik melepas tembakan lambung untuk membobol gawang Romero yang sudah kosong.

Keunggulan ini membuat mental Club Brugge makin kuat. Tuan rumah pun sempat memperoleh beberapa peluang yang masih tak mampu dikonversi menjadi gol.

Manchester United akhirnya menyamakan kedudukan berkat gol Martial pada menit ke-36. Memanfaatkan lemparan ke dalam berujung blunder yang dilakukan Maxim De Cuyper, Martial menggiring bola ke kotak penalti sebelum dengan dingin menaklukkan Mignolet. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tak lama usai kembali dari kamar ganti, Club Brugge mendapat pukulan telak karena Eder Balanta tak mampu melanjutkan permainan akibat cedera. Ia pun digantikan Ruud Vormer.

Di babak kedua ini, Dennis memiliki sejumlah peluang matang untuk membawa timnya kembali unggul, sayang belum mampu berbuah gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak kedua. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Club Brugge: Simon Mignolet; Clinton Mata, Odilon Kossounou, Brandon Mechele, Simon Deli; Mats Rits, Eder Balanta (Ruud Vormer 47'), Hans Vanaken; Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tau (Charles Katelaere62'), Maxim De Cuyper (Siebe Schrijvers 73').

Manchester United: Sergio Romero; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Diogo Dalot (Bruno Fernandes 81'), Andreas Pereira (Fred 71'), Nemanja Matic, Brandon Williams; Juan Mata, Jesse Lingard; Anthony Martial (Odion Ighalo 67').

Review Pertandinganmanchester unitedliga europahasil pertandinganclub bruggeanthony martialskor pertandingan

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Liga Inggris

Seperti Nani dan Ronaldo, Bruno Fernandes Ingin Bawa Manchester United Juara

Liga Inggris

Skenario Sisa EPL 19/20: Digelar Tanpa Penonton dan Selesai Bulan Juli

Liga Italia

Manja, Alasan Sebenarnya Ole Gunnar Solskjaer Lepas Romelu Lukaku?

Liga Spanyol

Mengaku Fans Sejati Real Madrid, Siapa 5 Besar Top Skor Sepanjang Masa Klub?

Liga Inggris

Paul Pogba dan Bruno Fernandes Berpotensi Jadi Duet Mematikan, Sepakat?

Liga Inggris

Manchester United Hampir Pasti Batal Rekrut James Maddison

Liga Inggris

Karena Aspek Ini, Jude Bellingham Diyakini Bakal Jadi Bintang Besar di Manchester United

Liga Inggris

Manchester United Segera Tebus Kalidou Koulibaly dari Napoli

Liga Inggris

Raul Jimenez ke Real Madrid? Dia Bisa Jadi Juara di Wolverhampton!

Liga Inggris

Hakim Ziyech Saja Tidak Cukup untuk Jadikan Chelsea Tim Hebat Lagi