Kabar Buruk untuk Barcelona, Gerard Pique dan Sergi Roberto Cedera Parah

Liga Spanyol 22 November 2020, 20:55 WIB
Gerard Pique mengalami cedera dalam pertandingan melawan Atletico Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona mengkonfirmasikan bahwa Gerard Pique dan Sergi Roberto mengalami cedera serius usai bertanding lawan Atletico Madrid.

Barcelona bermain melawan Atletico pada pekan ke-10 La Liga 2020-21 di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman dipaksa tunduk dengan skor 1-0.

Advertisement

Barca pun harus merasakan kepedihan berlipat-lipat di laga tersebut. Sebab mereka tak cuma kalah tapi juga kehilangan dua pemainnya karena cedera.

Barcelona awalnya harus kehilangan Gerard Pique di menit ke-62. Ia terpaksa digantikan oleh Sergino Dest.

Selain Pique, Sergi Roberto juga mengalami cedera. Defender serba bisa itu tumbang di penghujung laga.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Barcelona

Barcelona akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait cedera Gerard Pique dan Sergi Roberto. Usai menjalani pemeriksaan medis, diketahui Pique mengalami cedera lutut di kaki kanannya sementara Sergi bermasalah di paha kanannya.

"Gerard Pique dan Sergi Roberto sama-sama mengalami cedera dalam kekalahan 1-0 melawan Atletico di Wanda Metropolitano, dan hari Minggu ini kedua pemain dapat mengetahui sejauh mana cedera mereka secara lebih rinci."

”Nomor 3 Barca mengalami keseleo tingkat 3 di ligamentum lateral internal dan cedera parsial pada ligamentum cruciatum anterior di lutut kanannya, sedangkan nomor 20 mengalami pecahnya rektus femoralis di paha kanannya."

2 dari 2 halaman

Sampai Kapan Pique dan Sergi Absen?

Sergi Roberto (c) AFP

Pihak Barcelona juga menambahkan, untuk cedera Gerard Pique, mereka masih harus memantaunya lebih lanjut dan belum bisa memberikan perkiraan sampai kapan ia harus menepi. Sementara untuk Sergi Roberto, ia akan absen sekitar dua bulan.

“Itu adalah penampilan ke-10 Piquq musim ini; delapan di LaLiga dan dua di Liga Champions. Pengujian yang dilakukan Minggu ini terhadap pemain tim utama Gerard Pique telah menunjukkan bahwa ia mengalami keseleo tingkat 3 di ligamen lateral internal dan cedera parsial pada ligamen anterior di lutut kanannya. Karena itu, ia tidak tersedia untuk dimainkan, dan evolusi cedera akan menentukan ketersediaannya."

“Tes yang dilakukan Minggu ini pada Sergi Roberto telah menunjukkan bahwa ia mengalami ruptur pada rektus femoralis di paha kanannya. Perkiraan waktu ia akan absen adalah dua bulan. Ini juga merupakan pertandingan ke-10 yang dimainkan oleh pesepakbola serba bisa dari Reus; 7 kali bermain di LaLiga dan 3 kali di Liga Champions.” Demikian pernyataan dari Barcelona.

Kekalahan dari Atletico Madrid itu membuat Barcelona terpuruk di posisi 10 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 11 poin dari delapan laga. Tanpa Gerard Pique dan Sergi Roberto, Blaugrana tentu bakal kesulita karena mereka menghadapi jadwal yang padat sampai natal, di mana mereka harus menjalani sembilan laga, dimulai dengan duel lawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

(FC Barcelona)

barcelonala ligaatletico madridgerard piquesergi robertosportybaseberita barcelonaberita liga spanyol

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Liga Italia

Pirlo Sudah Memikirkan Trio Dybala-Ronaldo-Morata Sejak Lama, Apa Hambatannya?

Bola Indonesia

Ikuti Perkembangan Serie A, Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pelatih Kiper Persebaya

Bola Indonesia

Terobosan Suporter PSIS Panser Biru dalam Pendataan Anggota

Liga Italia

Hakan Calhanoglu Tebar Kode Kepindahannya ke Juventus?

Liga Inggris

Carragher Dukung Klopp Soal Perubahan Aturan Pergantian Pemain di Premier League

Jadwal Televisi

Jadwal TV: 24 - 27 November 2020

Liga Champions

Juventus Vs Ferencvaros: Histori Berpihak ke Bianconeri

Liga Champions

Tanda ke Markas Dynamo Kiev, Barcelona tak Akan Diperkuat Lionel Messi

Liga Inggris

Bisakah Lionel Messi Sukses di Premier League?

Liga Inggris

Tottenham Juara Liga? Tunggu Dulu, Masih Ada Liverpool!