Start Ke-11, Alex Marquez Kaget Bisa Naik Podium di MotoGP Aragon

Otomotif 18 Oktober 2020, 23:01 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) Twitter/Box Repsol

Bola.net - Debutan Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sangat terkejut dirinya bisa finis kedua dan naik podium MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Minggu (18/10/2020), usai start dari posisi 11. Hal ini ia nyatakan wawancaranya dengan reporter Dorna Sports, Simon Crafar, usai finis di parc ferme.

Selepas start, Marquez naik ke posisi 9 pada lap pembuka, dan naik tiga posisi usai menyalip Andrea Dovizioso, Takaaki Nakagami, dan Jack Miller. Ia naik ke posisi 5 usai terbantu oleh Fabio Quartararo yang mengalami masalah ban. Pada Lap 9, rider 24 tahun ini pun menyalip Franco Morbidelli dan lalu Maverick Vinales pada Lap 14.

Advertisement

Marquez pun terus mengejar duet Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, dan akhirnya menyalip Mir pada Lap 18. Ia pun menempel Rins begitu ketat, namun tak punya cukup grip untuk menyalip, dan akhirnya harus puas finis kedua. ini menjadi podium kedua Marquez, usai finis kedua di Le Mans, Prancis, pekan lalu.

1 dari 3 halaman

Masih Harus Perbaiki Kualifikasi

"Jujur saja, saya tak menyangka naik podium usai start dari posisi 11. Tapi pada lap pertama saya menyerang gila-gilaan, begitu juga pada lap kedua. Saya berusaha sebaik mungkin pada lap-lap awal. Saya sempat kesulitan, tapi saya merupakan salah satu rider yang sedikit mencoba mempertahankan ban belakang," ujarnya.

Marquez pun menyatakan bahwa ia telah menunjukkan ritme balap yang menjanjikan selama sesi latihan, namun masih lemah dalam sesi kualifikasi. Untungnya, ia bisa menemukan ritmenya lagi dalam balapan. "Kami bekerja sangat baik selama pekan balap. Kami menunjukkan ritme yang baik selama latihan," tuturnya.

"Kami harus memperbaiki performa kualifikasi, tapi kali ini kami yang tercepat. Senang rasanya bisa naik podium lagi, dua kali beruntun finis kedua. Kami harus terus bekerja seperti ini dan kami akan bekerja lebih keras pekan depan," lanjut juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia untuk Repsol Honda

Adik Marc Marquez ini pun mempersembahkan podiumnya untuk Repsol Honda, yang menurutnya layak mendapatkan hasil baik ini usai kesulitan pada awal musim. Ia juga mengaku hasil ini membuatnya bisa mengusung motivasi tinggi di MotoGP Teruel di trek yang sama pekan depan.

"Saya sangat bahagia untuk Repsol Honda, dua kali podium beruntun. Saya tak menyangka bisa begini, karena Alex yang Anda lihat sekarang tak ada di kualifikasi! Saya melakukan banyak kesalahan. Tapi kami harus berpuas diri, karena saya bertarung dengan banyak rider, sangat konsisten," ungkapnya via Fox Sports Asia.

"Saya sudah coba berusaha keras, tapi saya melakukan kesalahan pada Tikungan 1 pada akhir balapan. Kami akan dapat kesempatan lagi pekan depan. Kini saya akan coba rehat di rumah, dan kembali lagi ke sini sudah pasti dengan motivasi tinggi," pungkas Marquez.

Sumber: MotoGP, Fox Sports Asia

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

alex marquezhondarepsol hondaMotoGPmotorland aragonhonda racing corporationmotorsport

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Liga Inggris

Benih Perpecahan di Liverpool: Sadio Mane Marah Lagi ke Mohamed Salah?

Liga Inggris

Ada Perubahan dalam Taktik Liverpool di Laga Melawan Sheffield, Sadar Tidak?

Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Leicester City: Apa Kabar Dani Ceballos dan Willian?

Liga Inggris

Tentang 'Pelukan' Maguire Terhadap Azpilicueta, Eks Chelsea: 100 Persen Penalti!

Liga Inggris

Apa Sih yang Dipersembahkan Diogo Jota Buat Liverpool?

Liga Inggris

Jadwal Siaran Langsung Premier League di NET TV Hari Ini, 25 Oktober 2020

Liga Spanyol

Sergio Busquets: Penalti Menguntungkan Real Madrid

Liga Spanyol

Sejak Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Belum Juga Mencetak Gol di El Clasico

Liga Inggris

Imbang Melawan Chelsea, Ole Gunnar Solskjaer: Seandainya Ada Fans di Stadion

Liga Inggris

Pelatih Leicester City Dukung Keputusan Mikel Arteta 'Mendepak' Mesut Ozil