Terungkap, Alasan Romelu Lukaku Memilih Inter Milan Ketimbang Juventus

Liga Italia 10 April 2020, 02:51 WIB
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pada musim panas kemarin, Romelu Lukaku sempat terpojok oleh pilihan yang cukup dilematis: Apakah dirinya harus pindah ke Inter Milan atau Juventus?

Ya, tawaran dari kedua raksasa Serie A tersebut sempat mampir ke hadapannya yang sedang ingin meninggalkan Manchester United. Dan keduanya sama-sama sulit untuk ditolak.

Advertisement

Sebagian besar pemain mungkin bakalan memilih Juventus. Bagaimana tidak, klub berjuluk Bianconeri itu sedang 'menjajah' Italia dalam beberapa tahun belakangan ini. Trofi juara kompetisi domestik jelas terjamin.

Sementara Inter, dalam dua musim belakangan, selalu berjuang hanya untuk mendapatkan tiket untuk turut serta dalam ajang Liga Champions. Kendati demikian, Lukaku tetap memilih Inter sebagai tujuan berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapmya.

1 dari 2 halaman

Alasan Lukaku Pilih Inter Milan

Jelas kalau Lukaku memiliki alasan tertentu mengapa dirinya memilih pindah ke Inter Milan. Alasan tersebut ia jelaskan kepada idolanya yang dulu pernah membela Nerazzurri, Adriano.

Lukaku mengidolakan sosok Adriano. Dan Inter membuat keinginan pemain asal Belgia tersebut bertemu dengan Adriano melalui media sosial Instagram.

"Saat kesempatan untuk pindah ke Italia datang, saya hanya memikirkan Inter. Saya sudah jatuh cinta dengan tim yang memenangkan semua kejuaraan itu dengan para penyerangnya yang hebat," ujar Lukaku.

"Pekan pertama terasa rumit, karena Serie A sangat taktis, jadi saya harus mengenal lebih dulu bagaimana pergerakannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Memikirkan Inter Milan

Sebenarnya, Lukaku punya banyak pilihan, Ia bisa saja bertahan di Premier League atau menjajal pengalaman baru dalam ajang La Liga. Namun, ia lebih penasaran dengan bagaimana iklim sepakbola di Italia.

"Saya ingin ke Inter setelah dari Inggris, karena saya penasaran dengan pengalaman sepak bola di sini," tambah pria yang juga pernah memperkuat Everton tersebut.

"Final Eropa pertama yang saya saksikan adalah UEFA Cup 1998, performa Ronaldo yang luar biasa itu... saya selalu berpikir, jika saya pindah ke Italia, saya akan bermain untuk Inter," pungkasnya.

Laga final yang dimaksud Lukaku mempertemukan Inter dengan klub Italia lainnya, Lazio. Kala itu, Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 berkat gol dari Ivan Zamorano, Javier Zanetti dan Ronaldo.

(Football Italia)

juventusserie ainter milanromelu lukakuadriano

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Liga Inggris

Chelsea Era Sarri Diklaim Membosankan: Eden Hazard dan Willian jadi Koban

Liga Spanyol

Paul Pogba Minta Gaji Rp271 Miliar per Tahun, Real Madrid Menyerah?

Bola Indonesia

Adam Mitter: Dari Inggris ke Persiraja, dan Dianggap Selebriti di Aceh

Bundesliga

Kai Havertz, Rekor Gol Bundesliga, dan Cedera

Liga Italia

35 Tahun Tragedi Heysel, Juventus Beri Pesan Menyayat Hati

Bundesliga

Jadwal Spieltag 29 Bundesliga 2019/2020 Hari Ini, Sabtu 30 Mei 2020

Otomotif

Cal Crutchlow: Jack Miller Rider yang Tepat untuk Bekuk Marc Marquez

Liga Inggris

3 Pemain Muda Paling Berbakat Versi Ryan Giggs, Hanya 1 dari Manchester United

Otomotif

Alex Rins Sebut Marc Marquez Lihai Permainkan Mental Rival

Liga Spanyol

Pemain Real Madrid yang Pernah Dicemooh Fans Sendiri: Termasuk Zinedine Zidane