Sedih, Anggaran Transfer Arsenal di Bulan Januari Cuma Segini

Liga Inggris 14 Januari 2021, 12:48 WIB
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai gawang mereka dijebol winger Manchester City, Riyad Mahrez di perempat final EFL Cup, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kendati sudah mendapatkan dana pinjaman dari bank setempat, Arsenal nampaknya akan tetap sulit merekrut pemain anyar. Sebab menurut informasi terbaru, mereka disebut hanya memiliki dana minim untuk dibelanjakan.

Kebutuhan Arsenal akan gelandang kreatif sudah mencuat sejak beberapa bulan yang lalu. Situasinya tak berubah meski Emile Smith Rowe sedang bersinar selama memainkan peran No.10 dalam skema terapan Mikel Arteta.

Advertisement

Beberapa nama telah dikaitkan dengan klub berjuluk the Gunners tersebut. Di antaranya Emiliano Buendia (Norwich City), Isco (Real Madrid), Julien Draxler (PSG) hingga Julian Brandt (Borussia Dortmund).

Sejauh ini, Arsenal belum melakukan langkah konkrit untuk mendatangkan incarannya. Malahan, mereka nampaknya takkan bisa membeli siapapun jika melihat anggaran belanja pemainnya di bursa transfer musim dingin ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Anggaran Arsenal Minim

Pakar transfer bernama Duncan Castles mengaku telah mengantongi informasi dari 'orang dalam' Arsenal. Ia berkata kalau the Gunners hanya punya uang sebesar 17,8 juta pounds untuk dibelanjakan pada bulan Januari ini.

"Arsenal, prioritas mereka di bursa transfer ini adalah seorang gelandang kreatif. Pada dasarnya seseorang yang merupakan kombinasi No.8 dan No.10, jadi gelandang box-to-box dengan kreativitas dan kemampuan membuat sesuatu dari operan," ujarnya di Transfer Window Podcast.

"Saya diberitahu kalau mereka sedang bekerja dengan anggaran transfer yang sangat terbatas, hanya sekitar 20 juta euro saja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulit untuk Dicapai

Castles sendiri meyakini kalau keinginan Arsenal bakal sulit untuk terwujud. Sebab kriteria pemain yang diinginkan sangat spesifik, sementara dana yang tersedia terbatas.

"Anda menginginkan pemain yang memiliki peran penting dalam tim dan mengubah sektor tengah dengan cara yang besar, namun mencoba melakukannya dengan harga yang bakalan sangat sulit untuk dicapai," pungkasnya.

Sebelum melakukan aktivitas pembelian pemain, Arsenal nampaknya bakalan merampingkan skuadnya lebih dulu. Ada beberapa nama yang dikabarkan sedang berada di depan pintu keluar Emirates Stadium.

Sokratis Papastathopoulos nampaknya akan berlabuh di klub baru, begitu juga dengan Mesut Ozil. Sead Kolasinac, William Saliba, dan Matt Macey pun sudah lebih dulu meninggalkan the Gunners beberapa hari yang lalu.

(Express)

arsenalpremier leagueduncan castlesberita arsenalberita liga inggrisberita bola

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Bulu Tangkis

Jadwal Live Streaming BWF World Tour Finals 2020 di Vidio, 27-31 Januari 2021

Bolatainment

Ternyata, Begini Cara Menyebutkan Nama Thomas Tuchel yang Benar

Liga Spanyol

Barcelona Telat Bayar Gaji Para Pemainnya?

Liga Inggris

Solskjaer Temukan Posisi Terbaik untuk Amad Diallo: Calon Pesaing Pogba dan Greenwood

Bolatainment

Gagal Juara di Mobile Legends M2 Singapura, Ini Kata 2 Tim Mobile Legends Indonesia

Liga Italia

Momen Ibrahimovic Tantang Lukaku Taruhan Rp960 Ribu untuk Satu Sentuhan: Kuat Doang!

Liga Inggris

Mikel Arteta Lontarkan Pujian Setinggi Langit Buat Bukayo Saka

Bolatainment

BREN Esports Jadi Juara Mobile Legends M2 Gara-Gara 2 Tim Indonesia, Kok Bisa?

Liga Inggris

Adu Statistik Manchester United vs Sheffield United: Bak Langit dan Bumi

Bulu Tangkis

Jadwal Pertandingan Indonesia di BWF World Tour Finals 2020, 26 Januari 2021