Satu Pemain Lagi yang Mengaku Nyaris Pindah ke Manchester United, Siapa Dia?

Liga Inggris 21 Februari 2020, 03:41 WIB
Salomon Rondon (c) AFP

Bola.net - Ada satu pemain yang mengaku kalau dirinya sudah hampir berseragam Manchester United di bursa transfer musim dingin kemarin. Dia adalah Salomon Rondon, yang sekarang sedang memperkuat klub asal China, Dalian Professional.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United membutuhkan seorang penyerang anyar untuk menggantikan Marcus Rashford yang sedang cedera. Perburuan itu dilakukan menjelang bursa transfer di bulan Januari kemarin ditutup.

Advertisement

Ada banyak nama yang dikaitkan dengan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Namun pada akhirnya, mereka menjatuhkan pilihannya kepada Odion Ighalo dan merekrutnya dari Shanghai Shenhua dengna status pinjaman.

Ternyata, pria berkebangsaan Nigeria tersebut bukanlah incaran Manchester United satu-satunya. Klub raksasa Inggris itu juga membidik sejumlah pemain lainnya, termasuk Rondon yang belum lama ini mengkonfirmasi soal ketertarikan MU.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Sangat Dekat

Penyerang berkebangsaan Venezuela itu mengakui bahwa MU sudah melakukan kontak dengan agennya, dan dia sudah siap untuk berbicara. Namun pada akhirnya, proses perbincangan tidak berlanjut.

"Mereka mulai berbicara kepada agen saya, dan saya sedang menanti panggilan di telepon untuk mendengar keputusan, mungkin dari pengacara, tapi setelahnya saya melihat Ighalo sudah bergabung," ujar Rondon kepada The Athletic.

"Perbincangan itu belum mencapai babak di mana sebuah tawaran sudah diberikan atau semacamnya, tapi saya pikir kepindahan saya sudah sangat dekat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Marah Terhadap Ighalo

Pada akhirnya, Rondon tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya perlu melakukan apa yang seharusnya dilakukan, yakni bermain dengan sebaik-baiknya bersama Dalian. Rondon mengaku tidak memiliki perasaan kesal karena 'disalip' oleh Ighalo.

"Tidak, tidak - begitulah sepak bola. Kembali, itu adalah sebuah keputusan dan sudah jelas mereka menganggap Ighalo sebagai keputusan terbaik. Saya pernah bermain melawan dia dan saya senang," tambahnya.

"Yang bisa saya lakukan adalah terus berlatih. Saya memusatkan konsentrasi ke Dalian, berlatih dan belajar serta mendengarkan sang pelatih. Setelahnya, kita harus menunggu dan menyimak. Anda tak pernah tahu soal permainan ini," pungkasnya.

Penyerang berumur 30 tahun itu sudah bermain sebanyak 11 kali sejak pindah ke Dalian Professional pada musim panas 2019 lalu. Dan sampai sekarang, ia sudah membukukan lima gol di pentas Chinese Super League.

(Metro News)

manchester unitedpremier leaguesalomon rondonodion ighalodalian yifang

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Bola Indonesia

Berat Hati, Persita Cuma Bayar 10 Persen Gaji Pemain

Liga Inggris

Musim Depan, Sami Khedira Hijrah ke Inggris?

Bundesliga

Jika Rekrut Jadon Sancho, Chelsea DIsebut Lakukan Pembelian Mubazir

Liga Inggris

Sadio Mane Diklaim Paling Layak Menjadi Pemain Terbaik EPL Musim Ini, Sepakat?

Bola Indonesia

Sosok Legenda Eri Irianto di Mata Pelatih Persebaya

Liga Spanyol

Real Madrid Sunat Masa Peminjaman Martin Odegaard, Kenapa?

Liga Inggris

Meski Cinta, Eduardo Camavinga Masih Ragu Gabung Real Madrid

Liga Inggris

Manchester City Goda Lautaro Martinez dengan Gaji Tinggi

Bola Indonesia

Libur Panjang, Persebaya Ingatkan Pemain untuk Tetap Jaga Kondisi

Bolatainment

Idaman! Harriet Pavlou yang Cantik, Seksi, dan Jago Freestyle