Satu Lagi Eks Manchester United yang Menolak Liverpool Juara Premier League

Liga Inggris 10 April 2020, 02:00 WIB
Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah, penyerang Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Peter Schmeichel pernah mengatakan bahwa gelar juara tidak sebaiknya diberikan kepada Liverpool jika ajang Premier League harus dihentikan secara dini. Hal yang serupa juga dikatakan eks Manchester United lainnya, Rafael.

Sebagaimana yang diketahui, kompetisi Premier League sedang mengalami penundaan saat ini. Pandemi virus Corona yang melanda Inggris dan berbagai negara lain membuat banyak pentas sepak bola harus ditunda.

Advertisement

Di klasemen, Liverpool sedang berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City. Secara hitung-hitugan, mereka hanya butuh tambahan enam angka lagi untuk dinyatakan sebagai juara.

Dan karena virus Corona, penikmat sepak bola Inggris pun jadi terbelah dua. Ada yang ingin Premier League dihentikan dan gelar diberikan kepada Liverpool, dan lainnya mau musim 2019/20 ditiadakan sekalian.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dukung Liverpool Gagal Juara

Opsi peniadaan musim 2019/20 bisa membuat Liverpool gagal menjadi juara. Inilah yang ditentang oleh banyak orang, sebab Liverpool dirasa sudah pantas dinyatakan sebagai juara mengingat besarnya selisih poin dengan Manchester City.

Tidak sedikit orang yang senang jika Liverpool gagal menjadi juara. Salah satunya adalah Rafael, yang pernah memperkuat Manchester United selama tujuh musim.

Saat ditanya momen terbaiknya di MU, Rafael berkata: "Saya selalu bilang saat kami mendapatkan gelar ke-18, dan saat kami melewati Liverpool!" ujarnya ke situs resmi klub.

"Semua orang berbicara soal 'hentikan kompetisi', bukan? Mereka takkan bisa mencapai 20 [gelar]! Itu bakalan menyulitkan mereka [jika Premier League ditiadakan], bagus buat kami!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Peter Schmeichel Menolak

Beberapa waktu lalu, Peter Schmeichel juga menyatakan tidak setuju jika Liverpool juara. Sebab klub berjuluk the Reds itu harus menuntaskan kewajibannya, yakni mendapatkan enam poin yang dibutuhkan.

"Unggul 25 poin? Jadi ini sungguh menyedihkan buat mereka, tapi anda harus menyelesaikannya," ujar Schmeichel dalam sesi tayangan langsung di media sosial Instagram.

"Anda harus memenangkannya, agar anda bisa mengatakan bahwa andalah juaranya," tandas sosok berkebangsaan Denmark tersebut.

(Metro)

manchester unitedliverpoolpremier leaguerafaelpeter schmeichel

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Bulu Tangkis

Idolakan Tony Gunawan, Hendra Setiawan Sempat Tiru Gaya Permainan

Bola Indonesia

Mengenal Geoffrey Castillion, Bomber Persib Bandung dengan 10 Gol di Eredivisie

Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-28 La Liga 2019/2020 yang Bergulir Pekan Depan

Bundesliga

Makoto Hasebe dan Legenda Asia di Bundesliga

Liga Italia

Cristiano Ronaldo Adalah Pemain yang Istimewa, Ini Buktinya

Bolatainment

Ibunda Ronaldo Unfollow Georgina Rodriguez, Pertanda Keretakan Rumah Tangga?

Liga Inggris

Bruno Fernandes Punya Cara Unik dalam Mengeksekusi Penalti, Belajar dari Siapa?

Liga Champions

Termasuk Merk Alat Kontrasepsi, 5 Nama Pemain Ini Diabadikan dengan Cara yang unik

Otomotif

Pernah Naungi Keduanya, LCR Honda Bicara Peluang Miller Ikuti Jejak Stoner

Liga Inggris

Starting XI Serdadu Terbaik Jose Mourinho: Trio Ronaldo, Ozil, dan Drogba di Lini Depan