Mengapa Chelsea dan Liverpool Mundur dari Perburuan Jadon Sancho?

Liga Inggris 27 Maret 2020, 03:45 WIB
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Dua klub raksasa Premier League, Chelsea dan Liverpool, dikabarkan memilih mundur dari perburuan Jadon Sancho. Apa yang membuat mereka berhenti mengejar bintang klub Borussia Dortmund tersebut?

Sancho merupakan salah satu talenta terbaik yang ada di dunia sepak bola saat ini. Torehan 17 gol dan 19 assist pada musim ini sudah cukup membuktikan bahwa dirinya adalah aset berharga bagi sebuah klub di masa depan.

Advertisement

Belakangan, pemain berusia 20 tahun dikabarkan ingin hengkang dan memperkuat klub yang lebih besar. Jelas saja tim-tim yang mendambakan jasanya jadi lebih siaga saat mendengar kabar tersebut.

Liverpool dan Chelsea adalah salah dua dari sekian klub yang meminati jebolan tim akademi Manchester City itu. Namun raksasa Premier League lainnya, Manchester United disebut paling berpeluang mendapatkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Chelsea dan Liverpool Mundur

Ketiga klub ini sempat bersaing ketat dalam perburuan tanda tangan Sancho, setidaknya seperti itu yang ada di beberapa laporan. Tetapi belakangan ini, Manchester United disebut memiliki peluang lebih besar.

Hal ini diketahui setelah Chelsea dan Liverpool mulai menunjukkan kemundurannya. Dan dua klub tersebut punya alasan yang logis mengapa memutuskan mundur dari pengejaran Sancho.

The Mirror mengatakan bahwa baik Liverpool dan Chelsea sama-sama keberatan dengan harga yang dipasang Borussia Dortmund. Diketahui bahwa Die Borussien ingin uang 120 juta euro dari siapapun yang menginginkan sang pemain.

Liverpool dan Chelsea diklaim tak memiliki kekuatan finansial untuk membajaknya dari Westfallen Stadium. Apalagi jika melihat nilai terbanyak yang pernah kedua klub itu keluarkan untuk seorang pemain.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan yang tak Mendesak

Kepa Arrizabalaga adalah pemain termahal Chelsea saat ini dengan harga pembelian mencapai 71,6 juta pounds. Sementara itu, Liverpool pernah menghabiskan uang 75 juta pounds untuk mendatangkan Virgil van Dijk.

Kedua tim itu juga tidak memiliki kebutuhan mendesak di sektor depan. Chelsea dikabarkan lebih memilih untuk mencari pengganti Kepa, sementara Liverpool masih cukup nyaman dengan trio penyerangnya saat ini.

Dan Sancho, dalam laporan yang sama, juga lebih senang untuk bergabung dengan Manchester United. Ia merasa bisa mengembangkan bakatnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer ketimbang harus memaksa masuk ke starting XI Liverpool.

(Metro)

chelseamanchester unitedliverpoolpremier leagueborussia dortmundjadon sancho

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Otomotif

Jack Miller, Satu-satunya Rider MotoGP yang Bisa Latihan Motor di Tengah Pandemi Covid-19

Liga Spanyol

Kontribusi Gareth Bale Nihil, Sesuai Harapan Zidane?

Bolatainment

Pesona Allegra Luna, Mama Muda Pasangan Antonio Candreva

Liga Inggris

Kisah Evolusi Bruno Fernandes: Dari Bek Tengah Jadi Gelandang No. 10

Bolatainment

Kegiatan 4 Pebulu Tangkis Indonesia Saat Karantina Mandiri di Tengah Pandemi Covid-19

Liga Inggris

Prediksi 25 pemain Liverpool Musim Depan, Ada Timo Werner

Bulu Tangkis

Peringkat BWF Dibekukan, di Manakah Posisi Para Pebulu Tangkis Indonesia?

Liga Inggris

Keputusan Barcelona: Antoine Griezmann Tidak Dijual, Tidak Akan Ditukar

Liga Inggris

Inilah 5 Pemain Pilihan Virgil van Dijk dalam Skuad Kecil Impiannya, Tak Ada Pemain Liverpool

Lain Lain

Kenali Tahapan Tanda-Tanda Seseorang Terinfeksi Virus Corona