Manchester City Siap Beli Lionel Messi Hanya Seharga 15 Juta Poundsterling

Liga Inggris 18 Oktober 2020, 16:50 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikepung pemain Getafe dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi pada jendela transfer Januari nanti.

Beberapa waktu lalu, Messi mengungkapkan niatnya hengkang dari Camp Nou. Manchester City pun langsung menjadi kandidat utama untuk merekrut La Pulga.

Advertisement

Di sisi lain, Messi diyakini akan memilih Manchester City sebagai pelabuhan baru dalam kariernya karena keberadaan mantan pelatihnya yang kini menangani The Citizens, Pep Guardiola.

Messi pun akhirnya gagal pindah karena Barcelona bersikukuh bahwa klub pembeli Messi harus bersedia menebus klausul rilis sang pemain senilai 700 juta euro.

1 dari 2 halaman

Rencana Manchester City

Jika tak kunjung memperpanjang kontrak, maka Messi memiliki hak untuk berbicara dengan klub lain mulai Januari mendatang.

Kini seperti dilansir Daily Star, Manchester City tengah mempertimbangkan untuk menggaet Messi ketika jendela transfer Januari nanti dibuka.

Karena klausul rilis Messi sudah tak berlaku lagi, maka City pun berencana menggaet Messi dengan biaya 'hanya' senilai 15 juta poundsterling atau setara dengan 286 miliar rupiah.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Petinggi Manchester City

Beberapa waktu lalu, petinggi Manchester City, Omar Berrada sudah mengakui bahwa pihaknya siap mendatangkan Messi karena tak ada hal yang mustahil dalam sepak bola.

“Dia adalah bakat yang luar biasa, dia adalah seseorang yang dapat membuat dampak signifikan secara langsung di klub mana pun di dunia di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain terbaik di dunia, dia pemain terbaik di generasinya. Saya pikir klub mana pun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dia bergabung dengan tim mereka," ujar Berrada.

“Messi adalah bakat generasi, dia adalah pemain terbaik di dunia dan mungkin pengecualian untuk investasi potensial yang akan kami lakukan di luar kebiasaan, tetapi perencanaan kami telah dilakukan dengan skuad saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan peluang yang kita punya saat ini," tutur Berrada.

Sumber: Daily Star

manchester citybarcelonalionel messigosip transfersportybaseberita barcelonaberita manchester city

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Bola Indonesia

Status Kompetisi Ngambang, Persebaya Harap Cepat Ada Keputusan

Liga Inggris

Link Live Streaming Burnley vs Tottenham di Mola TV

Liga Italia

Link Live Streaming AC Milan vs AS Roma di Vidio

Tim Nasional

Terpesona Kroasia, Penyerang Timnas U-19 Ingin Berkarir di Eropa

Bola Indonesia

Aji Santoso Respon Keinginan Arema Uji Coba dengan Persebaya

Bola Indonesia

Persebaya Diliburkan, Begini Rencana Mahmoud Eid

Bola Indonesia

Novan Sasongko Bereuni dengan Mantan Rekannya di Persibo Bojonegoro

Liga Italia

Tahun 2021, AC Milan Coba Pulangkan Mauro Icardi ke Italia

Liga Spanyol

Nego Kontrak Kylian Mbappe Macet, Real Madrid Siaga Satu

Liga Spanyol

De Jong Nyaman Main di Bawah Asuhan Koeman, Apa Alasannya?