Arsenal Ganti Haluan, Shkodran Mustafi akan Dipertahankan

Liga Inggris 14 Januari 2021, 12:36 WIB
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak Shkodran Mustafi di Arsenal akan berakhir dalam hitungan bulan. Meski begitu, Mikel Arteta selaku pelatih tidak memiliki niatan untuk menjualnya ke klub lain pada bursa transfer musim dingin ini.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil pada musim ini. Ketimbang menggunakan jasanya, Arteta lebih sering mengutamakan David Luiz, Pablo Mari, Gabriel Magalhaes hingga Rob Holding.

Advertisement

Sudah jelas kalau opsi terbaik buat Mustafi adalah hengkang dari Emirates Stadium. Namun pada bulan Oktober lalu, pria berusia 28 tahun tersebut menyatakan keinginannya untuk bertahan di Arsenal.

Mustafi memang bukan pilihan utama. Namun setidaknya, pesaingnya saat ini sudah berkurang. William Saliba telah dipinjamkan ke klub lain dan Sokratis Papastathopoulos sedang berada di ambang pintu keluar Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mustafi akan Dipertahankan

Kalau Sokratis pergi, Arsenal jadi punya enam pemain yang bisa mengisi jantung pertahanan. Jelas itu tidak ideal buat Mustafi dan juga the Gunners. Kendati demikian, Arteta belum memiliki rencana untuk melepasnya.

"Masa depan dia berada di sini sekarang. Saya mencoba untuk membantu. Kami punya Papa yang mungkin akan pergi pada bursa transfer ini. William sudah dipinjamkan, jadi kami tidak punya banyak pemain lagi," ujarnya, dikutip dari Sky Sports.

"Gabriel absen untuk beberapa lama, David [Luiz] sedang mengalami cedera. Jadi situasinya benar-benar berbeda ketimbang sebelumnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Sulit Mendapatkan Menit Bermain

Enam pemain yang memperebutkan dua posisi di jantung pertahanan tentu bukan jumlah ideal. Arteta sadar bahwa perjuangan Mustafi masih tetap berat. Namun ia berjanji bakalan memainkannya lebih sering.

"Musti baru kembali dari cedera yang sangat berat saat dia mendapatinya pada akhir musim lalu. Pada masa itu, saya kira dia bermain dengan sangat baik. Performanya meningkat dan terus membaik," tambahnya.

"Dia sudah sangat dekat dengan beberapa laga, namun kami sudah menemukan mitra yang bisa menghasilkan clean sheet dan terkandang saat anda telah menemukannya, akan sulit untuk menggantinya. Namun dia masih dipertimbangkan."

Menilik komentar Arteta, nampaknya kecil kemungkinan bisa melihat Mustafi bermain kala Arsenal bertemu Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (15/1/2021). Laga itu akan digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium.

(Sky Sports)

arsenalpremier leaguemikel artetashkodran mustafiberita arsenalberita liga inggrisberita bola

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Bolatainment

BREN Esports Jadi Juara Mobile Legends M2 Gara-Gara 2 Tim Indonesia, Kok Bisa?

Liga Inggris

Adu Statistik Manchester United vs Sheffield United: Bak Langit dan Bumi

Bulu Tangkis

Jadwal Pertandingan Indonesia di BWF World Tour Finals 2020, 26 Januari 2021

Bolatainment

Yuk Ikuti Live Streaming Main Bareng GTA V Bersama Pokopow, 27 Januari 2021

Tim Nasional

Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan, K-League Disiarkan di Indonesia?

Bolatainment

Jadwal Live Streaming IEL University Super Series 2021 Fase Grup E, 27 Januari 2021: Ada UNJ vs Guna

Otomotif

Sirkuit Jerez Jadi Venue Tunggal Uji Coba Pramusim MotoE 2021

Bundesliga

Luka Jovic: Zinedine Zidane Baik, Tapi Sulit Komunikasi dengan Bahasa Inggris

Liga Inggris

Gabung Chelsea, Ini Kata-kata Pertama Thomas Tuchel ke Mason Mount dkk

Liga Inggris

Ini Sebabnya Manchester City Layak Puncaki Klasemen Sementara Premier League 2020/2021