Persipura Dukung Langkah Todd Ferre Melanjutkan Karier di Thailand

Bola Indonesia 22 November 2020, 15:14 WIB
Aksi Todd Rivaldo saat melawan Qatar di Piala AFC U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Manajemen Persipura Jayapura angkat bicara terkait bergabungnya Todd Rivaldo Ferre dengan klub asal Thailand. Mutiara Hitam, julukan Persipura mendukung keputusan salah seorang penggawa mereka tersebut untuk melanjutkan karier di mancanegara.

"Dalam dua pekan terakhir, manajemen Persipura Jayapura berkomunikasi intens dengan agensi 2Touch International dari Singapura," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat Bola.net, Minggu (22/11).

Advertisement

BTM, sapaan Benhur Tomi Mano menyebut bahwa komunikasi intens dengan agen asal Singapura ini terkait peminjaman Todd Ferre. Ada klub Liga 2 Thailand yang tertarik merekrut Todd dengan status pinjaman.

Dalam rapat internal, BTM menyampaikan keinginannya agar para pemain Persipura bisa berkembang dan mendapat pengalaman di luar negeri. Dalam kondisi pandemi, sambungnya, peminjaman ini juga menjadi berkah bagi pemain.

"Jadi, saya minta manajemen untuk mengurus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klub dan pemainnya. Mudah-mudahan dalam pekan ini sudah beres semua," papar BTM.

"Kami sudah setujui untuk pinjamkan sampai bulan Maret 2021 ke Klub Liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC. Bila klubnya lolos kualifikasi berarti akan diperpanjang 1 bulan, sampai April 2021," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Komitmen Persipura

Lebih lanjut, BTM menyebut ada alasan lain di balik peminjaman Todd Rivaldo Ferre ke klub Thailand. Menurutnya, hal ini merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda.

"Kami pasti akan mendukung apabila ada hal yang sama untuk pemain lain karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik, dan sudah tentu menambah pendapatan mereka," tutur Wali Kota Jayapura ini.

Lebih lanjut, BTM juga mengungkapkan harapannya terkait peminjaman Todd Rivaldo Ferre tersebut. Ia berharap agar semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala.

"Kami harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga, dan tim Persipura Jayapura," ucapnya.

"Jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

persipura jayapuraBenhur Tommy Manotodd rivaldotodd rivaldo albert ferreshopee liga 1

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Liga Italia

Pirlo Sudah Memikirkan Trio Dybala-Ronaldo-Morata Sejak Lama, Apa Hambatannya?

Bola Indonesia

Ikuti Perkembangan Serie A, Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pelatih Kiper Persebaya

Bola Indonesia

Terobosan Suporter PSIS Panser Biru dalam Pendataan Anggota

Liga Italia

Hakan Calhanoglu Tebar Kode Kepindahannya ke Juventus?

Liga Inggris

Carragher Dukung Klopp Soal Perubahan Aturan Pergantian Pemain di Premier League

Jadwal Televisi

Jadwal TV: 24 - 27 November 2020

Liga Champions

Juventus Vs Ferencvaros: Histori Berpihak ke Bianconeri

Liga Champions

Tanda ke Markas Dynamo Kiev, Barcelona tak Akan Diperkuat Lionel Messi

Liga Inggris

Bisakah Lionel Messi Sukses di Premier League?

Liga Inggris

Tottenham Juara Liga? Tunggu Dulu, Masih Ada Liverpool!