Mulai Paulo Dybala Hingga Francesco Totti, 8 Pemain Ini Punya Style Kaos Kaki Rendah

Bolatainment 14 Januari 2021, 13:47 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - Kaos kaki bukan cuma sekadar kaos kaki. Buat beberapa sosok ternama seperti Paulo Dybala hingga Francesco Totti, kaos kaki juga penting untuk menunjang penampilan selama berada di atas lapangan.

Umumnya, pesepakbola menggunakan kaos kaki panjang yang bisa menutupi kaki hingga mendekati lutut. Dengan begitu, mereka bisa menutupi pelindung betis yang wajib dikenakan selama pertandingan berlangsung.

Advertisement

Namun tidak jarang pemain menunjukkan secuil pelindung betisnya dengan menggunakan kaos kaki yang lebih pendek. Gaya fesyen ini sempat terkenal dan dikenakan beberapa kalangan.

Dan berikut ini, Bola.net menyajikan informasi seputar para pemain yang mengenakan kaos kaki rendah dalam permainan sepak bola. Seperti biasa, informasi lengkapnya bisa disimak di bawah ini, ya!

1 dari 8 halaman

Jack Grealish

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Nama Jack Grealish sedang melambung tinggi belakangan ini. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut merupakan salah satu aktor kunci di balik kesuksesan Aston Villa menduduki peringkat ke-8 di klasemen Premier League.

Kaos kaki yang dikenakan Grealish sangatlah rendah dan menunjukkan sedikit shinpad miliknya. Nyaris tidak ada apapun yang melindungi kakinya lagi dari pertengahan betis hingga lutut.

2 dari 8 halaman

Paulo Dybala

Aksi pemain Juventus, Paulo Dybala, dalam laga melawan Dynamo Kiev di ajang Liga Champions hari Rabu (21/10/2020). (c) AP Photo

Performa Paulo Dybala pada musim ini nampak menurun, apalagi kalau dibandingkan dengan musim sebelumnya. Meski begitu, ia tetap dipandang sebagai salah satu pemain kunci Bianconeri sampai saat ini.

Saat bermain, Dybala menggunakan kaos kaki yang tergolong rendah walaupun masih terlihat wajar. Paling tidak, shinpad yang ia kenakan bisa ditutupi oleh kaos kakinya tersebut.

3 dari 8 halaman

Marek Hamsik

Marek Hamsik (c) SSC Napoli

Nama Hamsik ramai dibicarakan seiring dengan popularitas Napoli yang menanjak. Sekarang pemain berumur 33 tahun tersebut sedang memperkuat salah satu klub China, Dalian Profesional.

Kaos kaki yang dikenakan Hamsik cukup pendek, walau tidak serendah Grealish. Bedanya dengan Dybala adalah Hamsik membiarkan shinpad-nya terlihat.

4 dari 8 halaman

Francesco Totti

Totti menjalani laga terakhirnya bersama Roma lawan Genoa. (c) AFP

Sama seperti Dybala, ketinggian kaos kaki yang dikenakan Francesco Totti semasa bermainnya dulu masih tergolong wajar. Bahkan pelindung betisnya pun tidak terlihat sama sekali dari balik kaos kakinya.

Totti sendiri sudah tidak bermain sejak memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2017 lalu. Ia sempat terlibat di balik layar AS Roma sampai memutuskan mundur pada tahun 2019.

5 dari 8 halaman

Juan Sebastian Veron

Shinpad yang dikenakan Juan Sebastian Veron semasa bermain dulu cukup besar. Sehingga, meskipun panjang kaos kaki yang dikenakannya masih tergolong wajar, pelindung betisnya tersebut masih terlihat.

Veron dikenal sebagai pemain yang senang berkelana. Sejak memulai karir profesionalnya di tahun 1994 sampai pensiun 23 musim setelahnya, ia sudah memperkuat sembilan klub dari berbagai negara.

6 dari 8 halaman

Mustapha Hadji

Mustapha Hadji sudah cukup lama memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Pria berkebangsaan Maroko tersebut telah gantung sepatu sejak tahun 2010 lalu usai memperkuat klub asal Luksemburg, CS Fola Esch.

Sejumlah klub Inggris dan Spanyol, seperti Deportivo, Aston Villa, Coventry City, hingga Espanyol pernah menggunakan jasanya. Semasa bermain, ia juga dikenal sebagai penganut gaya kaos kaki rendah.

7 dari 8 halaman

Rui Costa

Rui Costa (c) AFP

Siapa yang tidak mengenal trequartista yang satu ini? Sosok berkebangsaan Portugal itu muncul di era kejayaan Serie A dan mencapai kesuksesa bersama raksasa Italia, AC Milan. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2008.

Ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan pada visi permainan dan mampu memberikan umpan gemilang untuk rekan-rekannya. Saat bermain, ia kerap menggunakan kaos kaki rendah hingga memperlihatkan pelindung betisnya.

8 dari 8 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc, bek ini didatangkan MU dari Inter Milan saat usianya 35 tahun pada musim 2001/2002. Didatangkan secara gratis, pria Prancis ini mampu mengantar Setan Merah meraih gelar liga pada musim

Sosok yang satu ini sudah menjalani profesi sebagai pelatih sejak tahun 2007. Sebelum itu, ia pernah menjadi seorang pemain dan memperkuat banyak klub besar Eropa, termasuk Manchester United yang menjadi tim terakhirnya.

Blanc merupakan penganut kaos kaki rendah. Meskipun demikian, ia tidak takut jika harus melancarkan tackling-tackling yang berpotensi memberi luka pada kakinya.

francesco tottipaulo dybalabolatainmentjuan sebastian veronsportyfactsportybase

KOMENTAR

Berita Terkait

Latest Update

Tim Nasional

Timnas Indonesia U-19: Cerita Penyerang Muda Arema, Titan Agung

Liga Inggris

Menengok Kinerja Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel di Klub Sebelumnya

Liga Spanyol

Apakah Barcelona Akan Bangkrut?

Bulu Tangkis

Jadwal Live Streaming BWF World Tour Finals 2020 di Vidio, 27-31 Januari 2021

Bolatainment

Vava Mario Yagalo: Gabung Persik Kediri Setelah Bertemu Almarhum Bapak di Mimpi

Bolatainment

Ternyata, Begini Cara Menyebutkan Nama Thomas Tuchel yang Benar

Liga Spanyol

Barcelona Telat Bayar Gaji Para Pemainnya?

Liga Inggris

Solskjaer Temukan Posisi Terbaik untuk Amad Diallo: Calon Pesaing Pogba dan Greenwood

Bolatainment

Gagal Juara di Mobile Legends M2 Singapura, Ini Kata 2 Tim Mobile Legends Indonesia

Liga Italia

Momen Ibrahimovic Tantang Lukaku Taruhan Rp960 Ribu untuk Satu Sentuhan: Kuat Doang!