BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Teco: Brasil Juara Copa America 2021, Italia Juara Euro 2020

09-07-2021 16:00 | Gia Yuda Pradana

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Dua turnamen besar sedang berlangsung saat ini, yakni Copa America 2021 dan Euro 2020. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjagokan Brasil dan Italia untuk jadi juara.

Final Copa America mempertemukan Argentina dan Brasil, Minggu (11/7/2021). Sementara itu, final Euro mempertemukan Italia dan Inggris.

Sebagai orang Brasil, pilihan Teco untuk final Copa America tak perlu dipertanyakan lagi. Dia jelas menjagokan sang tuan rumah sekaligus juara bertahan.

1 dari 2 halaman

Semangat Tinggi Brasil

Final Copa America 2021, Argentina vs Brasil (c) Bola.net
Final Copa America 2021, Argentina vs Brasil (c) Bola.net

Final Copa America 2021 akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021). Juara 14 kali Argentina akan berduel dengan juara bertahan, tuan rumah, dan pemilik sembilan gelar Brasil dalam partai pemungkas.

Akankah Lionel Messi meraih gelar juara pertamanya bersama timnas senior Argentina? Akankah Argentina meraih titel Copa America pertama mereka sejak 1993? Akankah Argentina menyamai rekor Uruguay 15 kali menjuarai Copa America? Atau, akankah Neymar dan rekan-rekannya membawa Brasil mempertahankan gelar mereka?

"Brasil yang juara. Pasti semua pemain Brasil punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan Argentina di final Copa America nanti," kata Teco, yang notabene berasal dari Rio de Janeiro.

2 dari 2 halaman

Italia untuk Juara Eropa

Turnamen akbar Euro 2020 akhirnya mencapai puncaknya. Wembley Stadium di London, Inggris, akan menjadi panggung perhelatan babak final, Senin (12/7/2021). Timnas Italia dan Timnas Inggris akan berduel dalam laga perebutan gelar juara.

Italia sudah pernah sekali menjuarai Euro, yakni pada edisi 1968, serta dua kali menjadi runner-up pada edisi 2000 dan 2012. Sementara itu, ini adalah final pertama Inggris sepanjang sejarah partisipasi mereka di Piala Eropa. Italia membidik gelar kedua, sedangkan Inggris bakal berharap tuah Wembley bisa mengantarkan mereka meraih gelar perdana.

Untuk final Euro ini, Teco menjagokan Italia. Namun, dia tidak mengungkapkan alasannya kenapa mengunggulkan Italia.

Ada kemungkinan pelatih Bali United itu menjagokan Gli Azzurri karena dia pernah mampir di Italia saat berkarier sebagai pelatih fisik Brescia U-17.

Disadur dari: Bola.com/Maheswara Putra/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 8 Juli 2021

KOMENTAR