BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pelatih Bali United Jagokan Brasil Juara Copa America 2021

09-07-2021 18:04 | Serafin Unus Pasi

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjagokan negeri asalnya, Brasil sebagai juara Copa America 2021. Juru taktik berusia 46 tahun ini yakin tim Samba mampu mengalahkan rivalnya, Argentina di partai puncak.

Copa America 2021 sudah mencapai babak final. Brasil akan berhadapan dengan Argentina pada babak penentuan yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB.

Brasil sukses melaju ke partai final usai mengalahkan Peru 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Lucas Paqueta.

Sementara Argentina melaju ke final dengan susah payah. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, tim Tango menang lewat adu penalti dengan skor 3-2 atas Kolombia.

Teco jelas mengunggulkan Brasil sebagai juara. Meski lawan yang dihadapi adalah tim kuat, eks pelatih Persija Jakarta ini yakin tim kebanggaanya bisa membawa pulang trofi.

"Saya pikir Timnas Brasil akan berhasil memenangkan laga final Copa America nanti. Timnas Brasil punya semangat tinggi buat lawan Timnas Argentina,” ujar Teco, disadur dari laman klub, Jumat (9/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Catatan Pertemuan Brasil Vs Argentina

Harapan Teco melihat Brasil juara tentu tak mudah. Sebab, keduanya merupakan tim kuat yang kerap menampilkan permainan sengit.

Bahkan pertemuan Brasil dan Argentina di partai final bukanlah pertama kalinya. Total, sepanjang sejarah kedua tim sudah 10 kali bertemu di final Copa America.

Namun, Argentina lebih unggul karena sudah delapan kali menjadi juara. Sementara Brasil baru merasakan mengangkat trofi sebanyak dua kali.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR