BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Masuk Final Copa America 2019, Performa Brasil Disebut Biasa Saja

06-07-2019 22:52 | Asad Arifin

Copa America 2019 Brasil vs Argentina: Perayaan gol Gabriel Jesus. (c) AP Photo Copa America 2019 Brasil vs Argentina: Perayaan gol Gabriel Jesus. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Kleberson kepada skuat Timnas Brasil saat ini. Kleberson menilai Tim Samba masih belum tampil optimal meski lolos ke Final Copa America 2019.

Tahun lalu, Brasil menelan kekecewaan besar. Berstatus sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2018, mereka tersingkir di babak perempat final setelah dikalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Di musim panas ini, Brasil mencoba bangkit untuk memenangkan turnamen Copa America 2019. Saat ini tim besutan Tite itu sedikit lagi menjadi juara, di mana mereka akan menghadapi Peru di partai Final Copa America 2019.

Meski tim samba berhasil lolos ke Final, Kleberson menilai tidak ada yang spesial dari penampilan Gabriel Jesus dan kolega sepanjang turnamen ini digelar. "Penampilan Brasil di Copa America sejauh ini memang cukup solid, namun mereka tidak tampil istimewa," ujar Kleberson kepada Goal International.

"Tim-tim Amerika Selata sudah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama Venezuela yang berkembang pesat dengan pemain-pemain muda mereka."

"Brasil saat ini tidak berada dalam fase yang bagus di Tim Nasional mereka. Bagi saya, mereka tengah berada dalam periode transisi, di mana ada banyak pemain muda yang menembus tim mereka, sehingga para staff pelatih mereka kesulitan untuk membuat keputusan."

"Brasil memang bermain dengan baik, namun apa yang mereka lakukan itu biuasa saja. Sepanjang sejarah tim ini, kami memiliki beberapa performa di mana kami bermain dengan luar biasa melawan Peru, di mana kami menang dengan skor 5-0."

Baca lanjutan komentar Kleberson di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Uji di Level Lebih Tinggi

Kleberson menilai hanya ada satu cara untuk meningkatkan performa Timnas Brasil agar menjadi tim yang disegani di Dunia.

Ia menyarakan bahwa Tim Selecao melakukan uji coba dengan raksasa-raksasa Eropa agar mereka bisa mengetahui kemampuan mereka dibanding tim-tim elit Dunia.

"Saya rasa tim ini masih kesulitan untuk bermain dengan konsisten. Saya pribadi ingin melihat Brasil melawan tim-tim bagus seperti Inggris, di mana mereka harus memainkan sepakbola yang indah." tandasnya.

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA