BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lo Celso: Memiliki Messi Adalah Sebuah Hak Istimewa!

23-06-2019 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi tampak lesu usai Argentina dikalahkan Kolombia. (c) AP Photo Lionel Messi tampak lesu usai Argentina dikalahkan Kolombia. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Giovani Lo Celso menegaskan kehadiran Lionel Messi adalah sebuah hak istimewa dan bukannya gangguan bagi Timnas Argentina.

Saat ini Messi berusaha untuk membawa Argentina berjaya di pentas Copa America 2019. Sayangnya mereka kini terancam tereliminasi lebih awal dari Grup B.

Pasalnya sebelumnya tim Tango dikalahkan Kolombia 3-1. Setelah itu mereka ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay.

Setelah ini mereka akan bersua dengan Qatar. Messi sendiri makin menjadi sorotan publik Argentina karena dua hasil negatif itu. Sebab sebelumnya ia sudah berulang kali gagal mempersembahkan gelar juara bagi tim Tango.

Messi sendiri juga mengaku merasa kecewa berat dengan dua hasil tersebut. "Sejujurnya, saya sedikit merasa frustrasi karena kami gagal mendapatkan kemenangan yang diperlukan untuk mengambil langkah berikutnya. Kami tahu laga ini akan sulit, kami masih mencari kemampuan terbaik tim kami, performa terbaik kami, untuk terus berkembang," kata Messi kepada ESPN.

"Skuad kami disulitkan situasi karena kami belum bisa memenangkan pertandingan dan kami tahu hari ini adalah kunci bagi kami. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk lolos."

1 dari 1 halaman

Hak Istimewa


Lo Celso kemudian ditanya apakah kehadiran Messi lebih menjadi pengganggu bagi Argentina dalam upayanya meraih trofi besar pertamanya sejak tahun 1993. Pemain berusia 23 tahun itu pun membantahnya.

Baginya memiliki Messi adalah sebuah berkah. Tak ada tim lain yang bisa memiliki La Pulga dan ia pun mendapat banyak manfaat dari berlatih dan bermain bersama superstar 31 tahun tersebut.

"Saya kira tidak, saya melihat yang sebaliknya. Memiliki Leo sebagai mitra dan bermain dengannya adalah hak istimewa. Sebaliknya, itu selalu menyelesaikan segalanya," tegasnya seperti dilansir Goal International.

"Dalam pengertian itu, tentu saja kami mencoba mengambil keuntungan darinya. Jadi memiliki dirinya dalam latihan, seperti dalam permainan adalah hak istimewa. Ini adalah hal-hal yang tidak terjadi setiap hari, berbagi sesi latihan dan pertandingan dengannya," serunya.

"Ketika saya masih muda, saya mencoba mengamati, belajar banyak. Karena itu tidak selalu terjadi dan bagi saya itu adalah hak istimewa dan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin di sampingnya," tegas Lo Celso.

KOMENTAR