BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi tak Masuk Tim Terbaik Copa America 2019

11-07-2019 08:10 | Asad Arifin

Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di  Belo Horizonte. (c) AP Photo Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. (c) AP Photo

Bola.net - Mega bintang Argentina, Lionel Messi, tidak masuk dalam susunan tim terbaik Copa America 2019. Dalam daftar tersebut, Brasil mengirim wakil paling banyak dengan lima orang pemain.

Kiprah Lionel Messi di Copa America 2019 ini memang penuh dengan drama. Dia mampu mencetak satu gol dari eksekusi penalti dan membawa Argentina hingga ke babak semifinal. Argentina kemudian meraih tempat ketiga.

Namun, La Pulga kemudian mencatatkan sebuah kontroversi. Dia mengkritisi kinerja wasit dan menuding bahwa gelaran Copa America 2019 penuh dengan korupsi. Messi merasa semua sudah diatur untuk menjadikan Brasil sebagai juara.

Perkataan Messi yang menyebut Copa America 2019 penuh dengan praktik korupsi menjadi konversi. Entah ada hubungannya atau tidak, Messi kemudian tidak masuk dalam daftar susunan tim terbaik.

Selain itu, tidak ada pula nama besar lain seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Sergio Aguero, Paulo Dybala, Philippe Coutinho. Alexis Sanchez juga tidak masuk dalam daftar tim terbaik Copa America 2019.

Lewat laman resminya, pihak Copa America 2019 menyebut bahwa susunan tim terbaik dipilih oleh Kelompok Studi Teknis [Grupo de Estudio Técnico / GET] dari pihak CONMEBOL.

Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar susunan tim terbaik Copa America 2019? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tim Terbaik Copa America 2019

Brasil, yang menjadi juara Copa America 2019, menjadi negara dengan wakil terbanyak di susunan tim terbaik. Ada lima anak asuh pelatih Tite yang masuk tim terbaik. Mereka adalah Alisson, Thiago Silva, Dani Alves, Arthur dan Everton.

Peru yang menjadi finalis mengirim dua wakil untuk masuk susunan tim terbaik. Kapten tim Paolo Guarrero tentu saja masuk. Dia mencetak tiga gol di Copa America 2019. Selain itu, ada nama M. Trauco yang berposisi bek kenan.

Selain nama-nama di atas, ada pula Jose Maria Gimenez [Uruguay], Leo Paredes [Argentina], Arturo Vidal [Chile] dan James Rodriguez [Kolombia] yang masuk dalam susunan pemain terbaik. Berikut adalah daftar selengkapnya:


Bagaimana menurut Bolaneters? Sudah tepat?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR