BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi, Sang Pengibar Bendera Argentina

02-07-2019 13:00 | Richard Andreas

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi bakal kembali jadi perhatian utama pada laga Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7) pagi WIB besok. Pertandingan itu bakal jadi pembuktian Messi yang terus ditekan publik Argentina.

Sejak turnamen ini dimulai, Messi tidak bisa menyuguhkan permainan yang biasanya dia tampilkan bersama Barcelona. Dia baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan dan kesulitan menciptakan peluang untuk rekan-rekan penyerangnya.

Kesulitan Messi ini ternyata buntut dari perubahan taktik dan peran yang dirancang sang pelatih, Lionel Scaloni. Demi kepentingan tim, Messi rela tidak mengambil peran utama asalkan Argentina bisa memetik kemenangan.

Peran Messi boleh jadi tidak terlihat, tetapi Scaloni percaya pemain terbaik di dunia itu bisa berkontribusi sama baiknya. Dengan Messi, permainan mengalir lebih baik, Argentina jadi lebih kuat, dan kemenangan itu lebih dekat.

"Kita sudah terbiasa melihat dia [Messi] mencetak tiga gol di setiap pertandingan dan menggiring bola melewati lima pemain lawan, tetapi kami meminta dia melakukan sesuatu yang berbeda dan kami lebih dari puas dengan pekerjaannya," kata Scaloni kepada ESPN.

"Dia menyambut beban kerja itu, dia adalah pengibar bendera kami."

"Para pemain sangat mencintai Messi hingga terkadang mereka berkata ingin menjadi juara hanya untuk Messi. Pemain terbaik dalam sejarah sepak bola masih belum memberikan trofi untuk Argentina, tetapi kami semua ingin juara, tidak hanya dia," sambungnya.

Bagaimanapun, mengalahkan Brasil bukan tugas mudah. Pasukan Tite itu belum pernah merasakan kekalahan sejak turnamen dimulai, dan merupakan favorit utama juara turnamen kali ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Asa Argentina

Scaloni masih belum memutuskan tim yang akan bermain di semifinal nanti. Tugas itu berat, Argentina kalah dari Brasil di final Copa America 2007 dan 2004, dan belum pernah mengalahkan Brasil sejak kualifikasi Piala Dunia 2005 silam.

"Brasil tampak sangat kuat saat ini, mereka sudah bermain bersama cukup lama," imbuh Scaloni.

"Kami yakin bisa lolos, tetapi mereka bermain di kandang, memainkan Copa America mereka, dan angka-angka itu sudah cukup berbicara," tandasnya.

Panggung sudah siap, waktunya Lionel Messi menunjukkan keajaibannya dan memenangkan hati rakyat Argentina.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR