BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi Belum Bisa Disamakan dengan Diego Maradona, Kenapa?

14-07-2021 13:00 | Yaumil Azis

Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo
Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Setelah keberhasilannya menjuarai Copa America 2021, Lionel Messi semakin digembar-gemborkan sebagai titisan legenda Argentina, Diego Maradona. Namun Mario Kempes tak sepakat kalau Messi sudah menyamai Maradona.

Keahlian Messi dalam menggiring bola sembari meliuk-liuk melewati pemain lawan membuat publik terpesona. Ketika melihatnya, mereka langsung teringat dengan sosok Diego Maradona yang juga sering melakukannya ketika bermain dulu.

Bahkan, ada suatu momen di mana Messi melakukan aksi solo dan melewati lima orang pemain yang nyaris menyerupai Maradona. ia melakukannya sewaktu membela Barcelona menghadapi Getafe tahun 2007 lalu.

Kendati demikian, ada segelintir orang yang menganggap Messi belum pantas disandingkan dengan sang legenda. Sebab peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut belum pernah mempersembahkan trofi buat Timnas Argentina.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Sial

Kegagalan meraih trofi bersama Timnas Argentina seperti jadi kutukan tersendiri buat Messi. Ia sudah meraih segalanya di Barcelona. Namun, entah mengapa, pria berumur 34 tahun itu selalu gagal ketika bermain di turnamen antarnegara.

Kutukan itu akhirnya terhapus pada tahun 2021 ini. Beberapa hari yang lalu, Messi mengangkat gelar juara Copa America 2021 bersama Angel Di Maria dkk usai mengalahkan Brasil di partai final dengan skor tipis 1-0.

Publik pun kian yakin kalau Messi sudah pantas disandingkan dengan sang legenda. Namun Mario Kempes, yang pernah menyumbang trofi Piala Dunia 1978, tidak sepakat dengan itu.

"Sialnya, dia adalah pengganti Diego Maradona. Dan sangat sulit untuk membayangi Diego, dengan pemujaan yang dia terima dari seluruh penjuru dunia," kata Kempes kepada ESPN Meksiko.

2 dari 2 halaman

Takkan Mampu Melewati Maradona

Satu hal yang kurang dari Messi adalah trofi Piala Dunia. Diego Maradonna pernah meraihnya di tahun 1986. Sementara raihan terbaik La Pulga bersama Albiceleste hanya menjadi runner-up di tahun 2014 lalu.

Messi berpeluang untuk meraihnya di tahun 2022 mendatang. Akan tetapi, kalaupun itu terwujud, Kempes bersikukuh kalau Messi takkan pantas disandingkan dengan Maradona.

"Kalau [Messi] ingin menjadi lebih baik dari Maradona, dia takkan mampu melakukannya meski berhasil menjuarai Piala Dunia empat kali berturut-turut," kata Kempes lagi.

"Dia masih belum memenangkan Piala Dunia. Berapapun [trofi yang dia] menangkan atau apapun yang dia menangkan, itu takkan membuatnya bisa dibandingkan dengan apa yang Maradona lakukan," pungkasnya.

(ESPN Mexico - via Marca)

KOMENTAR