BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kunci Brasil Kalahkan Argentina: Matikan Sang Alien, Lionel Messi

03-07-2019 18:40 | Serafin Unus Pasi

Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di  Belo Horizonte. (c) AP Photo Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Brasil, Tite membeberkan rahasia di balik kemenangan timnya atas Timnas Argentina pada pagi tadi. Tite menyebut timnya bisa mencuri kemenangan karena berhasil menghentikan Sang Alien, Lionel Messi.

Pagi hari tadi, sebuah partai akbar tersaji di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Dua raksasa Amerika Latin, Brasil dan Argentina menggelar partai Superclasico untuk memperebutkan satu tiket di Final Copa America 2019.

Pada laga itu, mimpi La Albiceleste untuk mengakhiri paceklik trofi mereka kembali gagal terlaksana. Sepasang gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino berhasil membuat Brasil memastikan diri lolos ke Final Copa America 2019.

Tite mengakui bahwa timnya bisa lolos dari partai ini karena mereka berhasil menghentikan Lionel Messi. "Messi adalah seorang Alien, dan ia adalah pemain yang benar-benar luar biasa," ujar Tite kepada Goal International.

"Dia adalah pemain yang begitu luar biasa. Dia layak mendapatkan perhatian khusus dan ia memang layak mendapatkan penghormatan seperti itu."

"Untuk menetralisir pemain sepertinya, sebagai seorang individu anda tidak akan pernah bisa menghentikannya. Kami harus mengubah struktur tim kami untuk menghentikannya."

"Itulah mengapa kami memainkan Firmino agak ke belakang untuk menutup ruang di lini tengah kami, sehingga ruang geraknya semakin terbatas dan kami bisa memaksimalkan kecepatan kami."

Baca lanjutan komentar Tite di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Enggan Besar Kepala

Tite sendiri menegaskan bahwa timnya tidak mau berbangga hati dengan kemenangan ini. Ia menegaskan timnya masih punya satu laga lagi untuk dimainkan demi menjadi kampiun Amerika Latin.

"Hari ini kami mencetak gol dan kami tidak menguasai bola sebanyak biasanya, namun kami bermain dengan efektif dan juga tajam."

"Ini adalah sebuah langkah baru bagi kami, dan kami bahagia akan itu. Ini adalah satu langkah lagi menuju Final, dan kami akan segera menghadapi lawan kami lagi." tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR