BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Jesus: Soal Gairah, Messi dan Ronaldo Tak Sebanding dengan Maradona

01-12-2020 11:13 | Asad Arifin

Mengenang sang legenda Diego Maradona (c) AP Photo Mengenang sang legenda Diego Maradona (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai Diego Maradona tidak ada tandingannya terkait gairah sepak bola. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tak bisa mencapai level sang legenda.

Diego Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) pekan lalu. Salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola itu meninggal karena penyakit jantung.

Berpulangnya Maradona menyisakan rasa duka yang mendalam bagi sepak bola. Naples, kota tempat Maradona meraih kejayaan bersama Napoli, dirundung duka. Begitu juga di penjuru Argentina.

Banyak pemain sepak bola yang membuat tribut untuk Maradona. Pemain Napoli memakai jersey nomor punggung 10 sebelum laga di mulai. Lionel Messi pun memakai jersey Maradona saat merayakan golnya.

1 dari 2 halaman

Maradona Tidak Ada Tanding

Jorge Jesus menilai Maradona adalah pemain gairah yang besar di sepak bola. Pelatih 66 tahun itu menyebut tidak ada pemain sepak bola lain yang menandingi gairah sepak bola Maradona.

"Menurut saya, Maradona adalah pemain terhebat dalam sejarah, bersama dengan Pele. Pele masih di sini, dia masih hidup," ucap Jorge Jesus dikutip dari ESPN.

"Maradona adalah yang terhebat, tidak hanya tentang dia sebagai seorang jenius dan pemain, tapi untuk cara dia bermain. Itu membuat perbedaan bagi saya."

"Maradona pemain top dunia, tapi dia memiliki hasrat untuk permainan, dia lahir untuk menjadi pemain sepak bola, dia lahir dengan segalanya. Dia tidak dicetak, tapi lahir dengan cinta dan perasaan dengan bola," kata Jorge Jesus.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum

Jorge Jesus hanya menyebut dua nama, Maradona dan Pele, sebagai sosok dengan gairah yang besar di sepak bola. Lantas, bagaimana dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saat ini, di antara dua yang terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo memiliki sedikit dari itu, Lionel Messi tidak memiliki apa-apa. Ia tidak punya gairah. Ia adalah pemain hebat," kata Jorge Jesus.

"Harap hati-hati ya untuk tidak salah menafsirkan. Bagaimana pun Messi, kita berbicara tentang apa itu hidup dan perasaan, memiliki hasrat untuk permainan dan sepak bola. Tapi, Maradona lebih dari yang lain," kata Jorge Jesus.

Sumber: ESPN

KOMENTAR