BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Copa America 2021 Argentina vs Paraguay: Skor 1-0

22-06-2021 08:55 | Ari Prayoga

Pemain Argentina, Alejandro 'Papu' Gomez merayakan gol ke gawang Paraguay, Selasa (22/6/2021) (c) AP Photo Pemain Argentina, Alejandro 'Papu' Gomez merayakan gol ke gawang Paraguay, Selasa (22/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Argentina meneruskan tren positif mereka di Copa America 2021 usai menumbangkan Paraguay dengan skor tipis 1-0 dalam partai matchday 3 Grup A yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan Argentina diciptakan oleh Alejandro Gomez pada awal babak pertama. Paraguay mencoba untuk mencari gol penyeimbang, tetapi usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Berkat hasil ini, Argentina untuk sementara nyaman duduk di puncak klasemen Grup A dengan poin 7, sedangkan Paraguay menempati peringkat ketiga dengan poin 3.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Argentina berusaha langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, Gomez sudah mampu membawa Albiceleste memimpin ketika laga baru berjalan 10 menit.

Menerima umpan terobosan cemerlang yang dikirim Angel Di Maria, Gomez yang lolos dari jebakan offside melepas tembakan first time untuk menaklukkan Antony Silva.

Delapan menit berselang, Lionel Messi memiliki peluang lewat sebuah tendangan bebas. Sayang, eksekusi free kick yang ia lepaskan masih melebar tipis dari gawang Paraguay.

Di akhir babak pertama, Argentina sempat kembali membobol gawang Silva lewat gol bunuh diri Junior Alonso. Namun, gol ini dianulir usai VAR menganggap ada offside yang lebih dulu terjadi. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Paraguay mencoba untuk tampil lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan. Miguel Almiron cs pun mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua.

Paraguay terus berusaha untuk menekan, tetapi lini pertahanan Argentina yang digalang duet German Pezzella dan Cristian Romero tampil sangat disiplin untuk menjaga area mereka.

Argentina sendiri sesekali mencoba untuk melakukan serangan. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan tim Tango pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alejandro Gomez (Rodrigo De Paul 72'), Guido Rodriguez, Leandro Paredes (Nicolas Dominguez 81'); Angel Di Maria (Angel Correa 81'), Sergio Aguero (Joaquin Correa 59'), Lionel Messi.

Paraguay: Antony Silva; Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Andres Cubas (Angel Lucena 66'), Robert Piris (Richard Sanchez 82'); Kaku (Oscar Romero 66'), Miguel Almiron, Angel Romero (Carlos Gonzalez 88'); Gabriel Avalos (Samu 87').

KOMENTAR