BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Girangnya Gabriel Jesus Cetak Gol ke Gawang Argentina

03-07-2019 19:20 | Serafin Unus Pasi

Gabriel Jesus. (c) AFP Gabriel Jesus. (c) AFP

Bola.net - Penyerang Timnas Brasil, Gabriel Jesus merasa senang dengan kemenangan timnya atas Timnas Argentina pada pagi tadi. Ia menyebut gol itu sangat spesial karena gol tersebut merupakan gol yang sangat krusial bagi karirnya.

Pada partai semifinal Copa America 2019 pagi tadi, Tite kembali menaruh kepercayaan terhadap Gabriel Jesus. Striker 23 tahun itu dipercaya menjadi ujung tombak Selecao pada laga krusial tersebut.

Jesus menjawab kepercayaan sang pelatih dengan baik. Ia mencetak gol ke gawang Argentina dan juga membuat assist untuk gol Roberto Firmino, sehingga timnya menang 2-0 dari La Albiceleste.

Gol itu merupakan gol yang spesial bagi Jesus. Pasalnya ia sudah menjalani empat pertandingan bersama Timnas Brasil tanpa sekalipun mencetak gol.

Dengan berakhirnya paceklik gol yang ia alami, striker Manchester City itu merasa sangat lega. "Saya benar-benar tidak bisa berkata apa-apa," ujar Jesus kepada Goal International.

"Saya selalu mempertimbangkan bahwa setiap pertandingan adalah pertandingan yang penting, termasuk pertandingan di mana saya tidak bermain dengan baik, karena saya belajar banyak dari pertandingan-pertandingan tersebut."

"Malam ini saya memutuskan untuk mencetak gol. Saya benar-benar merasa percaya diri sejak kick off babak pertama."

"Saya sempat gagal memanfaatkan pelkuang, namun pada akhirnya saya berhasil mencetak gol. Firmino berhasil menemukan saya dengan baik, dan itu memberikan saya kepercayaan diri." tandasnya.

Baca perjalanan Brasil di Copa America 2019 di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Menuju Partai Puncak

Dengan kemenangan 2-0 atas Timnas Argentina itu, Brasil berhasil memastikan diri lolos ke partai Final Copa America 2019.

Mereka kini tengah menunggu lawan mereka di partai final. Mereka akan berhadapan dengan salah satu dari Chile atau Peru yang akan memperebutkan tiket terakhir ke Final besok.

Brasil sendiri begitu berambisi untuk memenangkan turnamen kali ini selain untuk mengakhiri puasa gelar mereka, karena Copa America 2019 ini digelar di negeri kelahiran mereka. Untuk itu mereka ingin mempersembahkan trofi juara untuk masyarakat Brasil.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR