BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gabriel Jesus Disanksi Akibat Tendang Wajah Lawan, Neymar Murka kepada Conmebol

08-07-2021 09:15 | Ari Prayoga

Penyerang timnas Brasil, Neymar (c) AP Photo
Penyerang timnas Brasil, Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Brasil, Neymar menunjukkan kekesalannya terhadap badan sepak bola Amerika Selatan Conmebol yang menjatuhkan sanksi larangan bermain dua laga kepada Gabriel Jesus.

Sanksi ini diberikan Jesus karena tindakannya menendang wajah pemain Chile, Eugenio Mena dalam partai perempat final Copa America 2021 pekan lalu.

Selepas insiden yang membuatnya langsung dikartu merah tersebut, Jesus pun sudah meminta maaf dan menyebutnya sebagai kecelakaan yang tak disengaja.

1 dari 2 halaman

Kekesalan Neymar

Rupanya, Conmebol tetap memberikan sanksi larangan bermain dua kali yang membuat Jesus harus absen dalam partai final menghadapi Argentina akhir pekan ini.

Neymar pun merasa tak terima dengan sanksi tersebut. Lewat Instagram Story yang diunggah di akun pribadinya, pemain 29 tahun itu melontarkan kecaman untuk Conmebol.

"Sangat menyedihkan berada di tangan orang-orang yang membuat keputusan seperti ini." tulis Neymar.

“Mereka membuat analisis permainan yang indah. Kita harus memberi selamat kepada mereka." tambah Neymar dengan bermaksud sarkas.

2 dari 2 halaman

Kekesalan Gabriel Jesus

Sementara itu, Gabriel Jesus sendiri juga dibuat kesal dengan keputusan Conmebol yang memberikan sanksi larangan bermain dua laga tanpa bisa mengajukan banding.

"Larangan bermain dua laga dan tak bisa banding? Selamat Conmebol. Saya rasa kalian tak melihat apa yang terjadi dengan benar," tulis Jesus di Instagram Story yang ia unggah.

Partai final Brasil versus Argentina sendiri rencananya bakal digelar di Maracana pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB mendatang.

Sumber: Instagram

KOMENTAR