BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Copa America 2019: Lawan Brasil Bukan Cuma Peru

06-07-2019 13:23 | Gia Yuda Pradana

Marquinhos, Brasil (c) AP Photo Marquinhos, Brasil (c) AP Photo

Bola.net - Tuan rumah Brasil akan menghadapi tim kejutan Peru di final Copa America 2019, Senin (08/7). Melihat perbedaan kekuatan yang ada, Brasil seolah sudah ditakdirkan jadi juara. Benarkah demikian?

Di final nanti, bukan cuma Peru yang menjadi lawan mereka. Pemain-pemain Brasil juga harus melawan musuh dari dalam diri, yakni rasa jemawa.

Brasil lolos ke final usai melewati Paraguay dan sang rival Argentina. Sementara itu, Peru menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti di perempat final dan menghajar Peru 3-0 di semifinal.

Brasil sudah menghadapi Peru di fase grup. Waktu itu, Brasil menang telak 5-0 atas Peru.

Brasil sepertinya lebih suka menghadapi Peru dari juara bertahan dua edisi Chile di final nanti. Itu wajar, karena di atas kertas, Peru mungkin lebih mudah dihadapi daripada Chile.

Namun rasa percaya diri yang berlebihan bisa membuat Brasil berada dalam bahaya. Mereka tentu tak mau mengalami nasib yang sama dengan Chile maupun Uruguay.

Oleh karena itu, rasa jemawa sama sekali tak boleh ada dalam diri mereka saat meladeni Peru di Estadio do Maracana.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Tak Meremehkan Lawan

Marquinhos sadar akan hal tersebut. Bek Brasil itu pun menegaskan bahwa timnya takkan meremehkan Peru.

"Kami tahu bahwa dalam sepakbola semua berubah sangat cepat, dan Peru sekarang benar-benar berbeda," kata Marquinhos, seperti dikutip Reuters.

"Semua orang harus tahu bahwa akan dibutuhkan upaya keras untuk mengalahkan mereka, karena sebuah final adalah satu laga yang tak bisa disamakan dengan laga-laga lainnya."

"Semua akan ditentukan oleh emosi, taktik dan teknik. Kami harus mengkombinasikan faktor-faktor itu, dan detail-detail kecil akan menjadi pembeda di laga ini. Tim yang paling sedikit melakukan kesalahan lah yang akan menjadi juara," pungkasnya.

Brasil sudah menjuarai turnamen ini delapan kali, termasuk empat kali sebagai tuan rumah. Sementara itu, Peru mencapai final Copa America pertamanya sejak meraih gelar kedua pada tahun 1975.

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020