BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Brasil vs Peru, Lebih Mudah Andai Ada Neymar

06-07-2019 12:59 | Gia Yuda Pradana

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Tuan rumah Brasil akan menghadapi tim kejutan Peru di final Copa America 2019, Senin (08/7). Brasil adalah tim kuat, dan mereka jauh lebih diunggulkan. Namun gelandang Selecao Casemiro yakin kalau timnya akan lebih kuat andai ada Neymar.

Neymar absen memperkuat Brasil di turnamen ini akibat cedera. Meski tanpa bintang PSG itu, tim besutan Tite tetap mampu melaju ke final usai melewati Paraguay dan sang rival Argentina.

Sementara itu, Peru menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti di perempat final dan menghajar Peru 3-0 di semifinal. Di atas kertas, dua tim itu lebih kuat daripada mereka.

Melihat kualitas, Brasil berada di atas Peru. Namun perlu diingat, Uruguy dan Chile juga lebih diunggulkan sebelum mereka dikandaskan oleh Peru.

"Kualitas Neymar, tak perlu diragukan harus diakui sebagai pemain terbaik Brasil," kata Casemiro, seperti dikutip Goal International.

"Jika dia OK, menurut saya, hampir mustahil menghentikannya. Dia pemain dengan kualitas ekstrem. Dia sudah membuktikan kepada semuanya, sudah membuktikannya di skuat Brasil."

"Namun tentu saja kami memiliki pemain-pemain hebat lainnya. Kami punya pemain-pemain hebat. Andai Neymar di sini, itu akan lebih baik bagi kami dan akan jauh lebih berguna."

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Mengatasi Kesulitan

Dengan Neymar, semua bakal lebih mudah bagi Brasil. Tanpa Neymar, mereka perlu solusi.

"Dia tak ada di sini dan kami harus mengatasi absennya dia, mengatasi kesulitan ini," lanjut Casemiro.

"Kami sudah menciptakan sebuah identitas permainan, tapi tetap saja jauh lebih baik andai dia di sini."

Brasil sudah menghadapi Peru di fase grup. Waktu itu, Brasil menang telak 5-0 atas Peru.

Gol-gol Brasil ke gawang Peru dalam laga Grup A itu dicetak oleh Casemiro, Roberto Firmino, Everton, Dani Alves, dan Willian.

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas