BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edinson Cavani: Luis Suarez Sangat Sedih

30-06-2019 15:34 | Gia Yuda Pradana

Luis Suarez menangis setelah Uruguay tersingkir (c) AP Photo Luis Suarez menangis setelah Uruguay tersingkir (c) AP Photo

Bola.net - Uruguay dan Peru bertanding sengit di Itaipava Arena Fonte Nova dalam partai perempat final Copa America 2019, Minggu (30/6). Skor imbang 0-0 sepanjang waktu normal, laga berlanjut ke adu penalti, dan Uruguay kalah 4-5. Luis Suarez sangat sedih dibuatnya.

Suarez menjadi salah satu penyebab kekalahan Uruguay. Sebagai algojo pertama Uruguay di babak adu penalti, striker klub Barcelona itu gagal menjalankan tugasnya. Tembakan Suarez diblok oleh kiper Pedro Gallese, dan itu terbukti sangat krusial.

Suarez menjadi satu-satunya algojo yang gagal di babak penalti. Sembilan algojo lainnya (Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira; Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun, Luis Advincula, Edison Flores) sukses menjalankan tugas mereka dengan baik.

Setelah Peru memastikan kemenangan atas sang pemegang rekor 15 gelar juara Copa America, Suarez tampak sangat terpukul. Dia menangis di atas lapangan.

"Luis sangat sedih," kata Cavani, seperti dikutip The National. "Dia gagal di momen krusial."

"Namun begitulah sepakbola dan kehidupan. Kadang Anda menang, kadang Anda kalah."

"Kami sebelumnya sudah menjuarai Copa, tapi hari ini kami tersingkir. Kami harus menerimanya."

Uruguay sudah kandas. Sementara itu, Peru meraih kemenangan adu penalti pertama mereka di Copa America dan lolos ke semifinal.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Bersejarah

Peru singkirkan Uruguay di perempat final Copa America 2019 (c) AP Photo Peru singkirkan Uruguay di perempat final Copa America 2019 (c) AP Photo

Ini adalah pertama kalinya memenangi adu penalti di Copa America. Dalam dua adu penalti sebelumnya, mereka selalu kalah.

Dua adu penalti itu adalah melawan Meksiko di perempat final edisi 1999, dan melawan Kolombia di perempat final Centenario 2016.

"Saya sangat bangga," kata striker Paolo Guerrero. "Saya tak bisa berkata-kata."

"Sebelum laga, orang-orang bilang kalau Uruguay adalah favorit. Namun menjadi favorit tak berarti apa-apa di sepakbolan, terutama di Amerika Selatan."

Peru sukses menyingkirkan Uruguay, dan berikutnya akan menghadapi juara bertahan Chile di semifinal. Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan tuan rumah Brasil dan sang rival abadi Argentina.

2 dari 2 halaman

Semifinal

Jadwal semifinal Copa America 2019:

Rabu 3 Juli 2019 07:30 WIB

  • Brasil vs Argentina

Kamis 4 Juli 2019 07:30 WIB

  • Chile vs Peru.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR