BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ederson Dukung Alisson Raih Penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2019

06-09-2019 10:49 | Aga Deta

Alisson Becker belum kebobolan dari babak penyisihan grup hingga semifinal Copa America 2019 (c) AP Photo Alisson Becker belum kebobolan dari babak penyisihan grup hingga semifinal Copa America 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Nama Alisson Becker masuk nominasi kiper terbaik FIFA 2019. Namun, Ederson menilai rekan senegaranya itu sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut setelah tampil mengesankan untuk klub dan negaranya.

Pemain internasional Brasil Alisson pindah dari AS Roma ke Liverpool pada Juli 2018. Ia menikmati musim pertama yang luar biasa di Anfield dengan membantu klub memenangkan Liga Champions.

Pemain berusia 26 tahun itu dinobatkan sebagai kiper terbaik di kompetisi Eropa. Dia juga memenangkan Golden Glove pada akhir musim Premier League setelah mencatat 21 clean sheet dalam 38 pertandingan.

Dia kemudian membantu Brasil meraih kemenangan di Copa America 2019. Alisson sekarang terlihat sebagai kandidat terdepan sebagai kiper ketiga yang mendapat kehormatan meraih penghargaan kiper terbaik FIFA setelah Gianluigi Buffon dan Thibaut Courtois.

1 dari 2 halaman

Dukung Alisson

Ederson dan Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona juga masuk dalam nominasi kiper terbaik FIFA. Namun, pemain Manchester City memandang rekan setimnya di Selecao sebagai yang terbaik.

"Saya pikir kami bertiga adalah yang terbaik, tetapi saya melihat Alisson selangkah di depan," kata Ederson seperti dikutip Fox Sports Asia.

“Dia hebat di Premier League, memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan juga menjalani Copa America dengan hebat.

"Jadi saya pikir siapa pun yang menang sangat pantas dan saya senang dua kiper Brasil mencapai level ini."

2 dari 2 halaman

Siap Gantikan Alisson

Alisson saat ini tengah mengalami cedera sehingga tidak bisa membela Brasil dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Peru. Ederson mengaku siap menggantikan peran Alisson di bawah mistar.

"Kita semua tahu periode hebat yang dialami Alisson. Dan saya juga bagus. Tentu saja, ini adalah peluang,” kata mantan kiper Benfica itu.

“Sebagai pemain harus siap untuk segalanya. Saya berlatih seolah-olah saya selalu bermain, yang membuatnya lebih mudah untuk dimainkan.

"Saya berharap bisa memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang saya miliki di sini dan saya akan memberikan yang terbaik."

Sumber: Fox Sports Asia

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR