BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Copa America 2019: Uruguay vs Peru, Teror Dua Predator

27-06-2019 16:59 | Gia Yuda Pradana

Copa America 2019, Uruguay vs Peru (c) Bola.net Copa America 2019, Uruguay vs Peru (c) Bola.net

Bola.net - Sang pemegang rekor 15 gelar Uruguay akan ditantang Peru di babak perempat final Copa America 2019, Minggu (30/6). Pemenangnya akan menghadapi Kolombia atau juara bertahan Chile di semifinal.

Di atas kertas, Uruguay lebih difavoritkan menang. Salah satu alasannya adalah keunggulan kualitas skuat, terutama di barisan depan. Uruguay memiliki Luis Suarez dan Edinson Cavani, dua predator gol ganas yang piawai meneror pertahanan lawan.

Sejauh ini, Suarez dan Cavani adalah dua pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di Copa America 2019. Suarez telah mencatatkan total 17 tembakan, sedangkan Cavani membukukan 13 tembakan dalam tiga penampilan.

Di turnamen ini, Suarez rata-rata melepaskan 5,7 tembakan per laga. Sementara itu, Cavani 4,3 tembakan per laga. Tak ada pemain lain yang lebih rajin meneror pertahanan lawan daripada mereka berdua.

Di Grup C, Uruguay menghabisi Ekuador 4-0, imbang 2-2 melawan Jepang, dan menaklukkan Chile 1-0. Sementara itu, di Grup A, Peru imbang 0-0 melawan Venezuela, mengalahkan Venezuela 3-1, dan dibantai Brasil 0-5.

Uruguay memiliki lini belakang dan lini depan yang berkualitas, ditunjang gelandang-gelandang muda yang siap membuktikan kehebatan mereka. Uruguay bisa dibilang unggul segalanya atas sang lawan.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Perkiraan Starting XI dan Prediksi Skor

Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Gonzalez; Lodeiro, Bentancur, Torreira, Nandez; Suarez, Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez.

Peru (4-2-3-1): Gallese; Trauco, Abram, Zambrano, Advincula; Tapia, Yotun; Cueva, Farfan, Polo; Guerrero. Pelatih: Ricardo Gareca.

Para gelandang Peru sepertinya harus bekerja sangat keras. Selain berusaha menciptakan peluang untuk Paolo Guerrero di lini depan, mereka juga harus bisa meredam barisan tengah Uruguay.

Jika itu tak bisa dilakukan, maka barisan tengah Uruguay bakal leluasa melakukan pekerjaan mereka - memberi suplai bola-bola matang buat dua predator di lini depan.

Prediksi skor akhir: Uruguay 2-0 Peru.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR