BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cemerlang di Copa America 2019, Alexis Sanchez Diprediksi akan Segera Bangkit

18-06-2019 18:30 | Serafin Unus Pasi

Chile, Copa America 2019 (c) AP Photo Chile, Copa America 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan oleh Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda kepada Alexis Sanchez. Rueda percaya winger Manchester United itu sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali ke performa terbaiknya.

Sanchez yang memutuskan pindah ke Manchester United pada Januari 2018 bisa dikatakan tengah menjalani periode yang sulit dalam karirnya. Dalam satu setengah tahun terakhir, ia menjadi pesakitan setelah minim berkontribusi bagi Manchester United.

Meski performanya yang buruk, Sanchez tetap dilibatkan dalam skuat Timnas Chile untuk Copa America 2019. Ia masuk dalam 23 pemain yang dibawa Rueda ke Brasil untuk turnamen ini.

Sanchez membayar kepercayaan sang pelatih dengan sangat baik. Tampil sebagai starter pada laga melawan Jepang, sang winger sukses mencetak 1 gol dan 1 assist sehingga La Roja menang dengan skor 4-0 dari Samurai Biru.

Rueda merasa senang karena Sanchez berhasil memberikan dampak yang besar bagi timnya pada laga tersebut. "Saya benar-benar senang dengan apa yang ia [Sanchez] lakukan hari ini," ujar Rueda yang dikutip Goal International.

"Dia sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali ke performa terbaiknya bersama kami."

"Kami ingin mencadangkannya untuk pertandingan berikutnya, namun ia berhasil memulihkan diri dengan baik." tandas sang pelatih.

Baca perjalanan Timnas Chile di COpa America di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Puncaki Klasemen

Chile tergabung dalam grup C pada Copa America 2019 ini. Mereka bersaing dengan Jepang, Uruguay dan Ekuador untuk memperebutkan tiket ke fase knockout.

Chile sendiri saat ini memuncaki klasemen grup C dengan raihan tiga poin. Mereka juga memiliki keunggulan gol sebesar 4 gol.

Mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Ekuador pada tanggal 21 Juni mendatang untuk pertandingan kedua grup C nanti, sebelum berhadapan dengan Uruguay di partai pamungkas grup C tiga hari setelahnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR