BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Argentina Pertegas Kondisi Lionel Messi: Cedera atau Tidak?

17-11-2020 14:03 | Asad Arifin

Lionel Messili di dekat wasit saat melihat VAR pada laga melawan Paraguay di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (13/11/2020) pagi WIB. (c) AP Photo Lionel Messili di dekat wasit saat melihat VAR pada laga melawan Paraguay di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (13/11/2020) pagi WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, tidak melihat ada masalah yang dialami pemain andalannya Lionel Messi. Padahal sempat muncul kekhawatiran Messi akan absen karena menderita cedera engkel.

Lionel Messi memenuhi panggilan timnas Argentina dengan kondisi yang tidak 100 persen bugar. La Pulga hanya tampil selama 45 menit saat Barcelona menang atas Real Betis, laga terakhir sebelum jeda internasional.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kalau kondisi Messi tidak sepenuhnya bugar. Karena itu, Koeman hanya memainkan Messi pada babak kedua di laga melawan Betis.

Lionel Messi kemudian terbang ke Argentina. Walau kondisinya sempat diragukan, La Pulga tetap berangkat. Bahkan, pemain 33 tahun itu bermain penuh saat Argentina berjumpa Paraguay, Jumat (13/11/2020).

1 dari 2 halaman

Lionel Messi Tidak Cedera

Fans Barcelona tentu cemas dengan kondisi Lionel Messi. Selain harus menjalani perjalanan jauh, Messi juga memainkan laga-laga sulit bersama Argentina. Messi dikhawatirkan bakal kembali cedera.

Namun, Scaloni memastikan tidak ada masalah dengan kebugaran Lionel Messi. "Saya melihatnya dengan cermat dan dia tidak punya masalah. Itulah yang paling penting," ucap Scaloni dikutip dari Goal International.

Argentina akan berjumpa Peru pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB. La Pulga besar kemungkinan bakal bermain sejak menit awal dan mendapatkan caps ke-142 bersama Argentina pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

"Secara performa, Lionel Messi bermain bagus. Kami hanya tidak beruntung bahwa mereka [wasit dan VAR] tidak mengesahkan gol Messi. Itu adalah pertandingan yang hebat," sambung Scaloni.

2 dari 2 halaman

Peru Siap Menantang Messi

Peru membutuhkan kemenangan atas Argentina dan mereka akan bermain sebagai tuan rumah. Peru kalah pada dua laga terakhir dan kini berada di posisi ke-8 klasemen. Peru harus menang untuk membuka kans bermain di Piala Dunia 2022.

"Kami memperhatikan kekuatan tim lawan dan secara logis akan menjadi tantangan untuk mencoba menghadapi kekuatan tim yang kami hadapi," buka pelatih Peru, Ricardo Gareca.

"Argentina tidak hanya memiliki Lionel Messi, tetapi mereka memiliki banyak pemain bagus di semua lini mereka dan kami harus memainkan permainan yang bagus untuk menetralisir mereka," tegas Ricardo Gareca.

Sumber: Goal International

KOMENTAR